Unigal Repository

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL TIPE VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DASAR KELAS X PBKM DI SMK NEGERI 2 BANJAR (Studi Eksperimen pada Kompetensi Dasar Menerapkan Buku Besar)

Show simple item record

dc.contributor.author Lutfianingrum, Ani
dc.date.accessioned 2022-08-05T07:02:45Z
dc.date.available 2022-08-05T07:02:45Z
dc.date.issued 2021-07-17
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1409
dc.description.abstract Ani Lutfianingrum (2021). “Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Audio Visual Tipe Video Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akuntansi Dasar Kelas X PBKM di SMK Negeri 2 Banjar (Studi Eksperimen pada Kompetensi Dasar Menerapkan Buku Besar)”. Penulisan Skripsi ini di bawah bimbingan Ibu Hj. Utti Suwirta, Dra., M.Pd sebagai Pembimbing I dan Ibu Dedeh, S.Pd., M.Pd sebagai Pembimbing II. Penelitian ini di latar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa yang disebabkan oleh terpusatnya pembelajaran pada pendidik yang menyebabkan kurang aktifnya siswa dalam proses pembelajaran dan juga kurangnya penggunaan media pembelajaran yang menyenangkan. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan hasil belajar siswa yaitu melalui penggunaan media pembelajaran audio visual tipe video. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Peningkatan hasil belajar siswa pada kelas yang menggunakan Media Audio Visual Jenis Video pada pengukuran awal (pretest) dan akhir (post- test). 2) Peningkatan hasil belajar siswa pada kelas yang menggunakan Metode pembelajaran konvensional pada pengukuran awal (pretest) dan akhir (post-test). 3) Perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan Media Audio Visual Jenis Video dengan yang menggunakan metode konvensional pada pengukuran akhir (post-test). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksperimen (Quasi Eksperimental). Penelitian ini menghasilkan simpulan sebagai berikut: 1) Terdapat peningkatan hasil belajar siswa pada kelas yang menggunakan Media Audio Visual Jenis Video pada pengukuran awal (pretest) dan akhir (post-test). 2) Terdapat peningkatan hasil belajar siswa pada kelas yang menggunakan Metode pembelajaran konvensional pada pengukuran awal (pretest) dan akhir (post-test). 3) Terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan Media Audio Visual Jenis Video dengan yang menggunakan metode konvensional pada pengukuran akhir (post-test). Kata kunci: media pembelajaran audio visual tipe video, hasil belajar en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN en_US
dc.subject media pembelajaran audio visual tipe video, hasil belajar en_US
dc.title PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL TIPE VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DASAR KELAS X PBKM DI SMK NEGERI 2 BANJAR (Studi Eksperimen pada Kompetensi Dasar Menerapkan Buku Besar) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account