Unigal Repository

PENGARUH ONLINE CUSTOMER RIVIEW DAN EKSPEKTASI KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI ( Suatu Studi Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis Angkatan 2018 Pengguna Marketplace Shopee )

Show simple item record

dc.contributor.author Iskandar, Andri
dc.contributor.author Budianto, Apri
dc.contributor.author Setiawan, Iwan
dc.date.accessioned 2022-08-02T04:32:38Z
dc.date.available 2022-08-02T04:32:38Z
dc.date.issued 2022-07-26
dc.identifier.issn 3402180083
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1332
dc.description.abstract Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan akan teknologi yang semakin berkembang dan penggunaan internet yang begitu luas sejalan dengan perkembangan tehnologi yang semakin canggih membuat pergeseran perilaku konsumen pada proses jual beli yang tadinya dari pembelian offline shop menjadi pembelian melalui online shop, alasan dari pergeseran tersebut didadarkan pada kemudahan yang ditawarkan oleh online shop.namun calon konsumen menghadapi berbagai resiko seperti : 1.ketidak sesuaian produk 2. Rusaknya barang yang diterima 3. Kesalahan dalam pengemasan .Beda halnya dengan pembelian offline karena dengan pembelian online calon konsumen tidak dapat melihat secara langsung barang yang akan dibeli. Adapun tujuan penelitian ini adalah 1.]Untuk mengetahui pengaruh online customer riview terhadap minat beli pada marketplace shoope. 2.] Untuk mengetahui pengaruh ekspektasi konsumen terhadap minat beli pada marketplace shopee. 3.] Untuk mengetahui pengaruh online customer riview dan ekspektasi konsumen terhadap minat beli pada marketplace shoope Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriftif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh menggunakan analisis koefisien korelasi sederhana, koefisien determinasi, uji t, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi berganda, koefisien determinasi, uji f..Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa online customer riview berpengaruh sebesar 21,90% terhadap minat beli ;ekspektasi konsumen berpengaruh sebesar 4,75% terhadap minat beli; online customer riview dan ekspetasi konsumen berpengaruh sebesar 21,81% terhadap minat beli. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Online Customer Riview, Ekspektasi Konsumen,Minat Beli en_US
dc.title PENGARUH ONLINE CUSTOMER RIVIEW DAN EKSPEKTASI KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI ( Suatu Studi Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis Angkatan 2018 Pengguna Marketplace Shopee ) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account