Unigal Repository

PENGARUH POSITIVE EMOTION DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOR PADA MASYARAKAT KABUPATEN MAJALENGKA (Suatu Studi pada Marketplace Shopee)

Show simple item record

dc.contributor.author Ramdani, Bayu
dc.contributor.author Sukomo, S
dc.contributor.author Muhidin, Ali
dc.date.accessioned 2022-07-23T07:16:18Z
dc.date.available 2022-07-23T07:16:18Z
dc.date.issued 2022-07-23
dc.identifier.issn 3402180550
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1323
dc.description.abstract Penelitian ini dilatar belakangi oleh impulse buying behavior pada masyarakat Kabupaten Majalengka pengguna marketplace Shopee yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1). Besarnya pengaruh positive emotion terhadap impulse buying behavior pada masyarakat Kabupaten Majalengka; 2). Besarnya pengaruh price discount terhadap impulse buying behavior pada masyarakat Kabupaten Majalengka; 3). Besarnya pengaruh positive emotion dan price discount terhadap impulse buying behavior pada masyarakat Kabupaten Majalengka. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif, dengan jumlah populasi sebanyak 32.431 orang dan sampel sebanyak 100 orang. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner, kemudian dianalisis menggunakan Analisis Deskriptif, Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Uji Koefisien Determinasi, Uji Parsial (Uji t), Analisis Koefisien Korelasi Berganda, Analisis Regresi Linier Berganda, dan Uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1). Positive emotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying behavior pada masyarakat Kabupaten Majalengka pengguna marketplace Shopee dengan besarnya pengaruh 59,91%. 2). Price discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying behavior pada masyarakat Kabupaten Majalengka pengguna marketplace Shopee dengan besarnya pengaruh 41,09%. 3). Positive emotion dan price discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying behavior pada masyarakat Kabupaten Majalengka pengguna marketplace Shopee dengan besarnya pengaruh 60,84%. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Impulse Buying Behavior, Positive Emotion, dan Price Discount en_US
dc.title PENGARUH POSITIVE EMOTION DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOR PADA MASYARAKAT KABUPATEN MAJALENGKA (Suatu Studi pada Marketplace Shopee) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account