Unigal Repository

PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN POSITIVE EMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOR (Suatu Studi pada Masyarakat Pelaku Belanja Online Usia 13 tahun keatas E- Commerce Shopee di Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Dewi, Karina Nafisa
dc.contributor.author Saryono, Oyon
dc.contributor.author Prabowo, FHE
dc.date.accessioned 2022-07-21T03:07:48Z
dc.date.available 2022-07-21T03:07:48Z
dc.date.issued 2022-07-19
dc.identifier.issn 3402180383
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1316
dc.description.abstract Pada hakekatnya manusia memiliki perilaku yang berbeda-beda sehingga dalam menentukan suatu keputusan akan bergantung pada kondisi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah Shopping Lifestyle dan Positive Emotion berpengaruh terhadap Impulse Buying Behavior. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 13.893 orang dan sampel dalam penelitian ini diambil yaitu sebanyak 99 orang. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan analisis koefisien korelasi sederhana, analisis koefisien determinasi, uji t, analisis regresi linear berganda, analisis koefisien korelasi berganda, dan uji f (uji signifikan simultan). Adapun hasil analisis regresi linear berganda Y= -3,08 + 0,538 X 1 + 0,596 X 2, yang diartikan bahwa apabila bobot X 1 sebesar 0,538, artinya setiap 1 kenaikan X 1 1 satuan akan menaikan Y sebesar 0,538, begitupun apabila X 2 sebesar 0,596, artinya setiap 1 kenaikan X 2 1 satuan maka akan menaikan Y sebesar 0,596. Dari hasil analisis koefisien korelasi antar variabel Shopping lifestyle dan Positive Emotion terhadap Impulse Buying Behavior yaitu sebesar 0,7662. Berdasarkan tabel angka 0,7662 berada antara 0,600 – 0,799 yang artinya kuat. Saran dari peneliti dalam penelitian ini yaitu : 1) untuk meningkatkan gaya hidup berbelanja perusahaan shopee harus lebih bisa mengedukasi masyarakat bagaimana model belanja online yang nyaman dan memudahkan walaupun domisili pelaku belanja online bukan didaerah perkotaan. 2) strategi perekrutan brand ambassador yang mempengaruhi akan membuat masyarakat akan tertarik untuk berbelanja. 3) para pelaku usaha yang memanfaatkan shopee sebagai wadah berdagang hendaknya melakukan upaya untuk menarik pelaku belanja online melakukan perilaku impulse buying behavior. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Shopping Lifestyle, Positive Emotion, dan Impulse Buying Behavior en_US
dc.title PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN POSITIVE EMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOR (Suatu Studi pada Masyarakat Pelaku Belanja Online Usia 13 tahun keatas E- Commerce Shopee di Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account