dc.contributor.author |
Yunistia, Aini |
|
dc.contributor.author |
Herlina, Elin |
|
dc.date.accessioned |
2022-07-16T05:11:15Z |
|
dc.date.available |
2022-07-16T05:11:15Z |
|
dc.date.issued |
2022-07-16 |
|
dc.identifier.issn |
3402180443 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1307 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini difokuskan pada Analisis Perilaku Konsumen Pengguna Dompet
Digital Shopeepay dengan Menggunakan Technology Acceptance Model (TAM)
(suatu studi pada Mahasiswa Prodi Manajemen 2018 Fakultas Ekonomi
Universitas Galuh).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1) Bagaimana
perilaku konsumen pengguna dompet digital shopeepay pada Mahasiswa Prodi
Manajemen 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Galuh?; 2) Bagaimana
penggunaan Technology Acceptance Model (TAM) pada Mahasiswa Prodi
Manajemen 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Galuh?; 3) Bagaimana analisis
perilaku konsumen pengguna dompet digital shopeepay dengan menggunakan
Technology Acceptance Model (TAM) pada Mahasiswa Prodi Manajemen 2018
Fakultas Ekonomi Universitas Galuh? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui dan menganalisis 1) Perilaku konsumen pengguna dompet digital
shopeepay pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh; 2) Penggunaan
Technology Acceptance Model (TAM) pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi
Universitas Galuh; 3) Analisis perilaku konsumen pengguna dompet digital
shopeepay dengan menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) pada
Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode penelitian desktiptif dengan pendekatan kualitatif.
Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa analisis perilaku konsumen
merupakan suatu hal yang mendasari pengguna suatu produk atau aplikasi untuk
dapat mengambil keputusan. Adapun indikator dari perilaku konsumen yang dapat
mempengaruhi Technology Acceptance Model (TAM) pada pengguna dompet
digital shopeepay Mahasiswa Prodi Manajemen 2018 Fakultas Ekonomi
Univesitas Galuh yaitu kepercayaan (trust) dan Persepsi kemudahan penggunaan
(perceived ease of use) menjadi faktor yang sangat penting dikarenakan dapat
berpengaruh positif maupun negatif terhadap minat penggunaan dompet digital (e-
wallet). Pengguna aplikasi shopeepay percaya bahwa aplikasi shopeepay aman,
dikarenakan sudah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia pada tanggal tahun
2018 berdasarkan Surat Bank Indonesia No. 20/293/DKSP/Srt/B tanggal 8
Agustus 2018, dan secara resmi diluncurkan pada November 2018. Data
pengguna shopeepay aman dikarenakan Shopeepay pun telah terdaftar di Otoritas
Jasa Keuangan (OJK). |
en_US |
dc.publisher |
Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis |
en_US |
dc.subject |
Perilaku Konsumen, Dompet Digital Shopeepay, Technology Acceptance Model (TAM) |
en_US |
dc.title |
ANALISIS PERILAKU KONSUMEN PENGGUNA DOMPET DIGITAL SHOPEEPAY DENGAN MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) (Suatu Studi pada Mahasiswa Prodi Manajemen 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis) |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |