Unigal Repository

PENGARUH KEMUDAHAN BERTRANSAKSI DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI (Suatu Studi pada Konsumen Marketplace Shopee di Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Gusniarni, Ashifa
dc.contributor.author Basari, MA
dc.contributor.author Kader, MA
dc.date.accessioned 2022-07-16T03:49:58Z
dc.date.available 2022-07-16T03:49:58Z
dc.date.issued 2022-07-16
dc.identifier.issn 3402180188
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1298
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada pengaruh kemudahan betransaksi dan harga terhadap minat beli konsumen (Suatu Studi pada Konsumen Marketplace Shopee di Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi (1) Bagaimana pengaruh kemudahan bertransaksi terhadap minat beli konsumen pada marketplace shopee di Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis. (2) Bagaimana pengaruh harga terhadap minat beli konsumen pada marketplace shopee di Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis. (3) bagaimana pengaruh kemudahan bertransaksi dan harga terhadap minat beli konsumen pada marketplace shopee di Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Pengaruh kemudahan bertransaksi terhadap minat beli konsumen pada marketplace shopee di Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis. (2) Pengaruh harga terhadap minat beli konsumen pada marketplace shopee di Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis. (3) Pengaruh kemudahan bertransaksi dan harga terhadap minat beli konsumen pada marketplace shopee di Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis. Metode yang digunakan penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Deskriptif dan Asosiatif meliputi Analisis Koefisien Sederhana, Analisis Koefisien Berganda, Analisis Regresi Berganda, Analisis Koefisien Determinasi, Analisis Regresi Sederhana dan Uji Hipotesis menggunakan Uji Signifikan (Uji t dan Uji F). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa kemudahan bertransaksi dan harga berpengaruh positif dan simultan (bersama-sama) terhadap minat beli konsumen marketplace shopee. Dari perhitungan analisis koefisien kolerasi berganda tingkat hubungannya kuat. Artinya semakin baik kemudahan bertransaksi dan harga, maka semakin tinggi minat beli konsumen marketplace shopee. Bagi peneliti selanjutnya, untuk penelitian selanjutnya dapat ditambahkan variabel lain yang dapat mempengaruhi minat beli konsumen. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Kemudahan Bertransaksi, Harga, Minat Beli en_US
dc.title PENGARUH KEMUDAHAN BERTRANSAKSI DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI (Suatu Studi pada Konsumen Marketplace Shopee di Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account