dc.contributor.author |
Gusniarni, Ashifa |
|
dc.contributor.author |
Basari, MA |
|
dc.contributor.author |
Kader, MA |
|
dc.date.accessioned |
2022-07-16T03:49:58Z |
|
dc.date.available |
2022-07-16T03:49:58Z |
|
dc.date.issued |
2022-07-16 |
|
dc.identifier.issn |
3402180188 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1298 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini difokuskan pada pengaruh kemudahan betransaksi dan harga
terhadap minat beli konsumen (Suatu Studi pada Konsumen Marketplace Shopee
di Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam
penelitian ini meliputi (1) Bagaimana pengaruh kemudahan bertransaksi terhadap
minat beli konsumen pada marketplace shopee di Kecamatan Ciamis Kabupaten
Ciamis. (2) Bagaimana pengaruh harga terhadap minat beli konsumen pada
marketplace shopee di Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis. (3) bagaimana
pengaruh kemudahan bertransaksi dan harga terhadap minat beli konsumen pada
marketplace shopee di Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis. Tujuan penelitian
ini adalah untuk mengetahui (1) Pengaruh kemudahan bertransaksi terhadap minat
beli konsumen pada marketplace shopee di Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis.
(2) Pengaruh harga terhadap minat beli konsumen pada marketplace shopee di
Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis. (3) Pengaruh kemudahan bertransaksi dan
harga terhadap minat beli konsumen pada marketplace shopee di Kecamatan
Ciamis Kabupaten Ciamis. Metode yang digunakan penelitian ini adalah metode
deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data
yang diperoleh digunakan Analisis Deskriptif dan Asosiatif meliputi Analisis
Koefisien Sederhana, Analisis Koefisien Berganda, Analisis Regresi Berganda,
Analisis Koefisien Determinasi, Analisis Regresi Sederhana dan Uji Hipotesis
menggunakan Uji Signifikan (Uji t dan Uji F). Hasil dari penelitian dan
pengolahan data menunjukan bahwa kemudahan bertransaksi dan harga
berpengaruh positif dan simultan (bersama-sama) terhadap minat beli konsumen
marketplace shopee. Dari perhitungan analisis koefisien kolerasi berganda tingkat
hubungannya kuat. Artinya semakin baik kemudahan bertransaksi dan harga,
maka semakin tinggi minat beli konsumen marketplace shopee. Bagi peneliti
selanjutnya, untuk penelitian selanjutnya dapat ditambahkan variabel lain yang
dapat mempengaruhi minat beli konsumen. |
en_US |
dc.publisher |
Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis |
en_US |
dc.subject |
Kemudahan Bertransaksi, Harga, Minat Beli |
en_US |
dc.title |
PENGARUH KEMUDAHAN BERTRANSAKSI DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI (Suatu Studi pada Konsumen Marketplace Shopee di Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis) |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |