dc.contributor.author |
Yulianty, Dissi Noer |
|
dc.contributor.author |
Darna, Nana |
|
dc.contributor.author |
Kasman, K |
|
dc.date.accessioned |
2022-07-15T03:16:22Z |
|
dc.date.available |
2022-07-15T03:16:22Z |
|
dc.date.issued |
2022-07-15 |
|
dc.identifier.issn |
3402180497 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1295 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Keahlian dan Daya Tarik Beauty
Infliuencer terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare (Suatu Studi pada
Konsumen Produk Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence). Permasalahan
yang dihadapi dalam penelitian ini adalah: 1). Bagaimana besaran pengaruh
keahlian beauty influencer terhadap keputusan pembelian produk skincare?; 2).
Bagaimana besaran penhgaruh daya tarik beauty influencer terhadap keputusan
pembelian produk skincare?; 3). Bagaimana besaran pengaruh keahlian dan daya
tarik beauty influencer secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian
produk skincare? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1). Besaran
pengaruh dari keahlian beauty influencer terhadap keputusan pembelian produk
skincare; 2). Besaran pengaruh dari daya tarik beauty influencer terhadap
keputusan pembelian produk skincare; 3). Besaran pengaruh dari keahlian dan
daya tarik beauty influencer secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian
produk skincare. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode
survey dengan pendekatan kuantitatif. Untuk menganalisis data yang diperoleh,
digunakan metode Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien
Korelasi Berganda, Analisis Koefisien Determinasi, serta Analisis Regresi Linier
Berganda. Sedangkan untuk Uji Hipotesis menggunakan Uji Signifikansi yakni
Uji t dan Uji F. Hasil penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa
keahlian dana daya tarik beauty influencer berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian produk skincare. Artinya semakin baik keahlian
dan daya tarik beauty influencer maka keputusan pembelian produk Avoskin
PHTE semakin tinggi. Adapun besarnya pengaruh adalah 80.64% dan sisanya
19.36% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Perusahaan produk
skincare diharapkan agar selalu memperhatikan keahlian dan daya tarik beauty
influencer yang membawakan produknya sehingga dapat meningkatkan keputusan
pembelian konsumen. |
en_US |
dc.publisher |
Fakultas Ekonomi |
en_US |
dc.subject |
Keahlian, Daya Tarik, Beauty Influencer, Keputusan Pembelian |
en_US |
dc.title |
PENGARUH KEAHLIAN DAN DAYA TARIK BEAUTY INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE (Suatu Studi pada Konsumen Produk Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence) |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |