Unigal Repository

“Pengaruh Direct Marketing dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Twins Store Ciamis)”

Show simple item record

dc.contributor.author Agustina, Ade
dc.date.accessioned 2022-07-15T03:02:04Z
dc.date.available 2022-07-15T03:02:04Z
dc.date.issued 2022-07-15
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1292
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarberlakangi oleh Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana pengaruh direct marketing terhadap keputusan pembelian pada konsumen Twins Store Ciamis? 2) Bagaimana pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian pada konsumen Twins Store Ciamis? 3) Bagaimana pengaruh direct marketing dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada konsumen Twins Store Ciamis?Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Pengaruh direct marketing terhadap keputusan pembelian konsumen Twins Store Ciamis. 2) Pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen Twins Store Ciamis. 3) Pengaruh direct marketing dan word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen Twins Store Ciamis Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 778 orang dan sampel dalam penelitian ini diambil yaitu sebanyak 89 orang. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Koefisien Determinasi, Regresi Linear Berganda, Koefisien Korelasi Berganda dan Uji Hipotesis menggunakan Uji Signifikasi (Uji t dan Uji F). Berdasarkan perhitungan koefisien korelasi berganda, menunjukkan bahwa pengaruh direct marketing dan word of mouth terhadapkeputusan pembelian sebesar 0,74. Hal ini menunjukkan bahwa terjadi korelasi positif antara pengaruh antara direct marketing dan word of mouth terhadap keputusan pembelian, dan korelasinya yang kuat. Sementara itu dari Uji f diketahui F hitung 53,68 nilai F hitung tersebut kemudian dibandingkan dengan F tabel. Adapun nilai F tabel dihitung dari dk pembilang = 2 (sebab terdapat dua variabel X). Kemudian di penyebutnya adalah n-2-1= 89-2-1=86 jadi nilai F tabel adalah 3,10 . Sehingga dapat dijelaskan bahwa H3 yaitu : F hitung 53,68 > F tabel 3,10 maka H3 diterima, artinya terdapat pengaruh direct marketing dan word of mouth terhadap keputusan pembelian. Diharapkan Twins Store Ciamis meningkatkan direct marketing dan word of mouth terhadap keputusan pembelian. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject Direct Marketing, Word Of Mouth,Keputusan Pembelian. en_US
dc.title “Pengaruh Direct Marketing dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Twins Store Ciamis)” en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account