Abstract:
Seiring perkembangan dunia perbankan, banyak produk dan jasa perbankan yang
ditawarkan kepada masyarakat. Selain itu perbankan pun terus menumbuhkan rasa
kepercayaan konsumen. Permasalahan yang dihadapi dalam dalam penelitian ini
meliputi: Bagaimana pengaruh strategi promosi terhadap keputusan penggunaan
pada produk Bank BJB Tasikmalaya; Bagaimana pengaruh faktor psikologis
terhadap keputusan penggunaan pada produk Bank BJB Tasikmalaya; Bagaimana
pengaruh strategi promosi dan faktor psikologis dan sikap konsumen terhadap
keputusan penggunaan produk Bank BJB Tasikmalaya. Adapun tujuan penelitian
ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis ; pengaruh strategi promosi
terhadap keputusan penggunaan pada produk Bank BJB Tasikmalaya; pengaruh
faktor psikologis terhadap keputusan penggunaan pada produk Bank BJB
Tasikmalaya; Bagaimana pengaruh strategi promosi dan faktor psikologis dan
sikap konsumen terhadap keputusan penggunaan produk Bank BJB
Tasikmalaya.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey
dengan pendekatan kuantitatif. Dengan jumalh populasi sebanyak 1.980 dan
sampelnya sebanyak 95 orang nasabah. Sedangkan penggunakaan analisis data
yang digunakan adalah analisisi koefisien korelasi, determinasi, regresi sederhana
dan uji t dan uji F. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa
Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara strategi promosi terhadap
Keputusan Penggunaan Pada Produk Pengguna Jasa Penghimpunan Dana dari
Pihak ke tiga di Bank Bjb Tasikmalaya.; Terdapat pengaruh positif dan signifikan
antara Faktor psikologis terhadap Keputusan Penggunaan pada Produk Pengguna
Jasa Penghimpunan Dana dari Pihak ke tiga di Bank Bjb Tasikmalaya; Strategi
promosi dan Faktor psikologis memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap
Keputusan Penggunaan pada Produk Pengguna Jasa Penghimpunan Dana dari
Pihak ke tiga di Bank Bjb Tasikmalaya. Diharapkan Pengguna Jasa
Penghimpunan Dana Dari Pihak Ke Tiga Di Bank BJB Tasikmalaya
meningkatkan Strategi promosi dan Faktor psikologis sehingga akan lebih
meningkatkan Keputusan Penggunaan.