Unigal Repository

Pengaruh Personal Factors dan Psychological Factors Terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada Konsumen UMKM Chibil Paksreng)

Show simple item record

dc.contributor.author Khoerunisa, Nizar
dc.date.accessioned 2022-07-05T05:09:47Z
dc.date.available 2022-07-05T05:09:47Z
dc.date.issued 2022-07-05
dc.identifier.issn 3402180426
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1275
dc.description.abstract Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia mengalami perkembangan dan persaingan yang semakin tinggi, setiap UMKM senantiasa berusaha untuk mendapatkan konsumen atau pembeli yang setiap harinya harus meningkat. Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini adalah: Bagaimana pengaruh personal factors dan psychological factors terhadap keputusan pembelian konsumen pada UMKM Chibil Paksreng?. Adapun tujuan penelitian ini adalah: untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh personal factors dan psychological factors terhadap keputusan pembelian konsumen pada UMKM Chibil Paksreng. Metode yang digunakan adalah metode penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 435 orang dan sampel dalam penelitian ini diambil sebanyak 81 orang. Sedangkan analisis data yang digunakan yaitu analisis koefisien korelasi sederhana, koefisien determinasi, uji t, analisis regresi linear berganda, analisis koefisien korelasi berganda, uji F. Dari hasil penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa personal factors dan psychological factors berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen UMKM Chibil Paksreng dengan besarnya pengaruh 68,86% dan sisanya 31,14% dipengaruhi oleh faktor lain. Dalam upaya meningkatkan keputusan pembelian pada UMKM Chibil paksreng sebaiknya bagi pelaku usaha menyesuaikan perkembangan teknologi seperti menyediakan pembayaran melalui uang elektronik supaya dapat menarik daya beli konsumen sesuai dengan perkembangan zaman, menjaga citra rasa dan kualitas sehingga konsumen tertarik untuk memutuskan pembelian serta memanfaatkan platform online supaya lebih dikenal dan lebih dipercaya oleh konsumen. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject Personal Factors, Psychological Factors, Keputusan Pembelian. en_US
dc.title Pengaruh Personal Factors dan Psychological Factors Terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada Konsumen UMKM Chibil Paksreng) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account