Unigal Repository

PENGARUH KETERSEDIAAN PRODUK DAN DIVERSIFIKASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Suatu Studi pada Konsumen CV Kasuka Steel Gemilang Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Rahmadini, Virna
dc.contributor.author Mulyatini, Nurdiana
dc.contributor.author Lestari, MN
dc.date.accessioned 2022-06-20T03:15:16Z
dc.date.available 2022-06-20T03:15:16Z
dc.date.issued 2022-06-20
dc.identifier.issn 3402180187
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1261
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada pengaruh ketersediaan produk dan diversifikasi produk terhadap keputusan pembelian (suatu studi pada konsumen CV Kasuka Steel Gemilang Ciamis). Permasalahan dalam penelitian ini yaitu bagaimana pengaruh ketersediaan produk terhadap keputusan pembelian, bagaimana pengaruh diversifikasi produk terhadap keputusan pembelian, serta bagaimana pengaruh ketersediaan produk dan diversifikasi produk terhadap keputusan pembelian pada konsumen CV Kasuka Steel Gemilang Ciamis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, pengaruh ketersediaan produk terhadap keputusan pembelian, pengaruh diversifikasi produk terhadap keputusan pembelian, serta pengaruh ketersediaan produk dan diversifikasi produk terhadap keputusan pembelian pada konsumen CV Kasuka Steel Gemilang Ciamis. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survey dengan pendekaan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh yaitu menggunakan motode Analisis Regresi Sederhana, Analisis Regresi Berganda, Analisis Kolerasi Sederhana, Analisis Koefisien Kolerasi Berganda, Analisis Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis menggunakan Uji Signifikan (Uji t dan Uji F). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa ketersediaan produk dan divesifikasi produk berpengaruh positif dan simultan terhadap keputusan pembelian dengan besarnya pengaruh 46,53% dan sisanya 53,47% dipengaruhi oleh faktor lain. Dari perhitungan analisis koefisien kolerasi berganda memiliki tingkat hubungan yang kuat, artinya semakin baik ketersediaan produk dan diversifikasi produk, maka semakin tinggi pula keputusan pembelian CV Kasuka Steel Gemilang Ciamis. Bagi penelitian selanjutnya dapat ditambahkan variabel lain yang mempengaruhi keputusan pembelian karena 53,47% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject Ketersediaan Produk, Diversifikasi Produk dan Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH KETERSEDIAAN PRODUK DAN DIVERSIFIKASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Suatu Studi pada Konsumen CV Kasuka Steel Gemilang Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account