Unigal Repository

OPTIMALISASI LAYANAN PUBLIK BERBASIS E-GOVQUAL MODEL PADA WEBSITE SURABAYA SINGLE WINDOW

Show simple item record

dc.contributor.author Sukarno, Mohamad
dc.contributor.author Putri, Shelsa Aurelia Gunawan
dc.date.accessioned 2022-04-25T07:49:37Z
dc.date.available 2022-04-25T07:49:37Z
dc.date.issued 2022-02-09
dc.identifier.isbn 978-623-5359-05-2
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1199
dc.description.abstract Kota Surabaya merupakan salah satu wilayah yang menerapkan e-service dan memiliki beberapa permasalahan khususnya pada kurangnya pemahaman masyarakat dalam menggunakan layanan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui website Surabaya Single Window yang ramah pengguna. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus pada Surabaya Single Window. Sumber data diperoleh melalui data primer yakni artikel, buku, berita media masa, dan data pada website Surabaya Single Window. Analisis data menggunakan model E-Govqual yang terdiri atas usability, information quality, security, dan responsiveness. Hasil penelitian menunjukkan bahwa website Surabaya Single Window sudah terintegrasi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Surabaya dan memiliki akses keterbukaan atau transparansi yang dilihat dari akses publik. Akan tetapi website tersebut belum memiliki fitur keamanan yang baik untuk melindungi data dan privasi pribadi serta perizinan yang belum tertata dengan baik hanya menampilkan prosedurnya saja. en_US
dc.publisher PT. INDONESIA EMAS GROUP en_US
dc.subject Surabaya Single Window en_US
dc.subject e-government en_US
dc.subject layanan perizinan en_US
dc.subject Kota Surabaya en_US
dc.title OPTIMALISASI LAYANAN PUBLIK BERBASIS E-GOVQUAL MODEL PADA WEBSITE SURABAYA SINGLE WINDOW en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account