Unigal Repository

ANALISIS KINERJA AJENGAN MASUK SEKOLAH (AMS) DI DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN PANGANDARAN

Show simple item record

dc.contributor.author Nuryani
dc.contributor.author Vestikowati, Endah
dc.contributor.author Budiawan, Arie
dc.date.accessioned 2022-04-11T07:37:46Z
dc.date.available 2022-04-11T07:37:46Z
dc.date.issued 2022-03-30
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/1034
dc.description.abstract Latar belakang penelitian ini adalah kinerja Ajengan Masuk Sekolah (AMS) di Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran masih rendah, hal ini dapat dilihat dari permasalahan diantaranya adalah dalam penyusunan laporan semesteran dan tugas-tugas administrasi lainnya yang sering terabaikan oleh AMS, masih kurangnya kualitas pengetahuan AMS tentang bagaimana meningkatkan menumbuhkembang karakter anak didik, dan masih terdapat sebagian AMS saat masuk kelas tanpa mengelola kelas terlebih dahulu secara baik. Metode yang digunakan adalah metode metode kualitatif. Hasil penelitian diperoleh hasil bahwa kinerja Ajengan Masuk Sekolah pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran telah baik sesuai dengan enam dimensi pengukuran kinerja yaitu Quality, Quantity, Timelines, Cost Efectivenesss, Need for Supervision, dan Interpersonal Impact, hambatan yang dihadapi oleh Ajengan Masuk Sekolah (AMS) pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran diantaranya perbandingan jumlah Ajengan Masuk Sekolah (AMS) masih dirasa kurang jika dibandingkan dengan jumlah kelas yang ada; dan masih kurangnya durasi waktu yang dijadwalkan untuk pertemuan Ajengan Masuk Sekolah (AMS) dengan peserta didik. Selain itu kurangnya kemampuan Ajengan Masuk Sekolah (AMS) dalam Menyusun laporan Pendidikan dan masih lemahnya pemanfaatan Informasi Teknologi dalam menunjang kegiatan pembelajaran; dan (3) Upaya yang dilakukan untuk mengatasi hambatan dalam peningkatan kinerja Ajengan Masuk Sekolah (AMS) pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran adalah diantaranya menambah lagi Ajengan Masuk Sekolah (AMS) dan menyesuaikan dengan jumlah kelas/siswa yang menjadi binaan, sehingga adanya keseimbangan dalam pembagian tugas terhadap AMS; Diperlukan keikutsertaan Ajengan Masuk Sekolah (AMS) dalam kegiatan ektrakurikuler keagamaan di sekolah, melakukan bimbingan dan pelatihan kepada para Ajengan Masuk Sekolah (AMS) terutama dalam penyelesaian proses pembelajaran yang merujuk pada kurikulum yang telah ditentukan. Serta menyusun jadwal pelajaran secara jelas dan terperinci, sehingga mempermudah Ajengan Masuk Sekolah (AMS) untuk memahaminya, selain itu pihak sekolah dan ahli Informasi Teknologi mencoba untuk melaksanakan pelatihan kepada Ajengan Masuk Sekolah (AMS)dalam menggunakan peralatan dan media pembelajaran dalam proses pembelajaran dengan terperinci dan jelas. en_US
dc.publisher FISIP Universitas Galuh en_US
dc.relation.ispartofseries Volume 02;Nomor 01
dc.subject Kinerja; Ajengan Masuk Sekolah (AMS); Dinas Pendidikan; Pemuda dan Olahraga en_US
dc.title ANALISIS KINERJA AJENGAN MASUK SEKOLAH (AMS) DI DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN PANGANDARAN en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account

Context