| dc.description.abstract |
Mohamad Ramadan A., 3402200486. “Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi Pada Konsumen PT. Kecap Cap Jago Cibenda Kabupaten Pangandaran)”. Dibawah bimbingan Ibu Dr. Nurdiana Mulyatini S.E., M.M. (Pembimbing I) dan Bapak Kasman, Drs., M.M. (Pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi Pada Konsumen PT. Kecap Cap Jago Cibenda Kabupaten Pangandaran).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1]. Bagaimana pengaruh Word Of Mouth pada konsumen PT Kecap Cap Jago Cibenda Kabupaten Pangandaran? 2]. Bagaiamana pengaruh keputusan pembelian pada konsumen PT Kecap Cap Jago Cibenda Kabupaten Pangandaran? 3]. Bagaiamana pengaruh word of mouth dan Keputusan pembelian pada konsumen PT Kecap Cap Jago Cibenda Kabupaten Pangandaran? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar 1]. Pengaruh word of mouth pada konsumen PT Kecap Cap Jago Cibenda Kabupaten Pangandaran. 2]. Pengaruh keputusan pembelian pada konsumen PT Kecap Cap Jago Cibenda Kabupaten Pangandaran. 3]. Pengaruh word of mouth dan keputusan pembelian pada konsumen PT Kecap Cap Jago Cibenda Kabupaten Pangandaran.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan analisis data yang digunakan yaitu Analisis Regresi Linier Sederhana, Analisis koefesien korelasi rank spearman, Uji Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis (Uji t). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa word of mouth berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada konsumen PT Kecap Cap Jago Cibenda Kabupaten Pangandaran dengan besarnya pengaruh 55,29%, dan sisanya 44,71 % dipengaruhi oleh faktor lain. Diharapkan perusahaan PT Kecap Cap Jago perlu menjaga dan meningkatkan kualitas produk secara konsisten. Selain itu, memperluas jangkauan pemasaran melalui berbagai saluran distribusi, seperti minimarket besar seperti Alfamart dan Indomaret, serta warung-warung kecil, akan sangat penting dalam memperkenalkan produk kepada konsumen lebih luas. Dengan langkah ini, Kecap Cap Jago akan lebih mudah dikenali dan dipilih oleh konsumen untuk dibeli.
Kata kunci : Word Of Mouth, dan Keputusan Pembelian. |
en_US |