Unigal Repository

Budaya Organisasi dan Peningkatan Kinerja Karyawan

Show simple item record

dc.contributor.author Rahman, Ading
dc.date.accessioned 2025-10-10T06:25:42Z
dc.date.available 2025-10-10T06:25:42Z
dc.date.issued 2023-07-20
dc.identifier.citation APA 7th en_US
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/8223
dc.description Tujuan, visi, dan misi sebuah organisasi dapat mencapai suatu keberhasilan tidak dapat dilepaskan dari sumber daya manusia yang dimiliki oleh perusahaan tersebut. Karena itulah setiap organisasi ataupun perusahaan menyadari betapa pentingnya sumber daya manusia yang berkualitas untuk kemajuan organisasi. Maka, tidak salah jika seluruh organisasi mengelola dengan baik sumber daya manusia yang dimilikinya dengan menerapkan beragam cara lantaran upaya tersebut diharapkan dapat melahirkan sumber daya manusia berkualitas yang diperlukan untuk mencapai target-target yang sebelumnya telah ditetapkan. Mengelola sumber daya manusia dalam sebuah organisasi tidaklah cukup dengan hanya menerapkan program perekrutan yang ketat serta pelatihan dan pengembangan skil dalam rangka meningkatkan kemampuan individu karyawan dalam perusahaan. Hal yang lebih substansial dari itu adalah bagaimana sebuah organisasi dapat menjaga kepuasan setiap individu karyawan terhadap pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya, menjaga dan membangun loyalitas dan komitmen karyawan terhadap perusahaan, dan dari semua hal tersebut diharapkan mampu mempertahankan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki kinerja tinggi untuk tetap berada di dalam perusahaan. Menurut Robbins, pasang-surut perekonomian dunia menyebabkan sebagian besar organisasi dagang kesulitan menemukan pekerja terampil untuk mengisi lowongan. Hal ini tentu disebabkan oleh program penghematan oleh organisasi demi tetap bertahan di tengah terpaan badai deflasi yang hebat. Individu-individu yang profesional tentu akan memilih untuk berlabuh di perusahaan yang memberikan tawaran upah dan tunjangan yang besar. Namun, sekali lagi menurut Robbins, upah dan tunjangan yang besar tidak selalu merupakan jaminan bagi karyawan untuk bertahan di organisasi itu. en_US
dc.description.abstract Tujuan, visi, dan misi sebuah organisasi dapat mencapai suatu keberhasilan tidak dapat dilepaskan dari sumber daya manusia yang dimiliki oleh perusahaan tersebut. Karena itulah setiap organisasi ataupun perusahaan menyadari betapa pentingnya sumber daya manusia yang berkualitas untuk kemajuan organisasi. Maka, tidak salah jika seluruh organisasi mengelola dengan baik sumber daya manusia yang dimilikinya dengan menerapkan beragam cara lantaran upaya tersebut diharapkan dapat melahirkan sumber daya manusia berkualitas yang diperlukan untuk mencapai target-target yang sebelumnya telah ditetapkan. Mengelola sumber daya manusia dalam sebuah organisasi tidaklah cukup dengan hanya menerapkan program perekrutan yang ketat serta pelatihan dan pengembangan skil dalam rangka meningkatkan kemampuan individu karyawan dalam perusahaan. Hal yang lebih substansial dari itu adalah bagaimana sebuah organisasi dapat menjaga kepuasan setiap individu karyawan terhadap pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya, menjaga dan membangun loyalitas dan komitmen karyawan terhadap perusahaan, dan dari semua hal tersebut diharapkan mampu mempertahankan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki kinerja tinggi untuk tetap berada di dalam perusahaan. Menurut Robbins, pasang-surut perekonomian dunia menyebabkan sebagian besar organisasi dagang kesulitan menemukan pekerja terampil untuk mengisi lowongan. Hal ini tentu disebabkan oleh program penghematan oleh organisasi demi tetap bertahan di tengah terpaan badai deflasi yang hebat. Individu-individu yang profesional tentu akan memilih untuk berlabuh di perusahaan yang memberikan tawaran upah dan tunjangan yang besar. Namun, sekali lagi menurut Robbins, upah dan tunjangan yang besar tidak selalu merupakan jaminan bagi karyawan untuk bertahan di organisasi itu. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Cipta Media Nusantara en_US
dc.subject Budaya Organisasi, Kinerja Karyawan en_US
dc.title Budaya Organisasi dan Peningkatan Kinerja Karyawan en_US
dc.type Book en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

  • Abdimas Galuh : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
    Abdimas Galuh: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan jurnal ilmiah peer review yang mempublikasikan hasil pengabdian kepada masyarakat dari seluruh bidang ilmu. Abdimas Galuh: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat terbit dengan E-ISSN 2716-0211. Abdimas Galuh: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Galuh. Abdimas Galuh: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat terbit secara berkala dua kali dalam satu tahun, yaitu pada bulan Maret dan September.

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account