Unigal Repository

pengaruh promosi online dan kualitas pelayanan terhdadap keputusan pembelian suatu studi pada konsumen toko humble store

Show simple item record

dc.contributor.author Yuana Torik, Rifki
dc.date.accessioned 2025-09-27T03:08:21Z
dc.date.available 2025-09-27T03:08:21Z
dc.date.issued 2025-09-25
dc.identifier.citation Ekonomi en_US
dc.identifier.other 3402200160
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/8091
dc.description.abstract Rifki Yuana Torik, NIM.3402200160. “Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi Pada Konsumen Toko Humble Store)”. Dibawah Bimbingan Bapak H. Moch. Aziz Basari, S.Sos., M.M. (Pembimbing I) dan Bapak H. Iwan Setiawan, S.E., M.M (Pembimbing II). Persaingan bisnis di era digital menuntut perusahaan untuk mampu memanfaatkan strategi pemasaran yang efektif. Promosi online dan kualitas pelayanan menjadi faktor penting yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi online dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Humble Store Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada konsumen Humble store Ciamis Jl. HOS Cokroaminoto No.19, Ciamis, Kec. Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat 46211. Dengan jumlah sampel 98 responden konsumen toko Humble store. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Product Moment (Pearson), Uji Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis menggunakan Uji Signifikansi Uji t dan Uji F. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa promosi online dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen toko Humble Store dengan besarnya pengaruh 73,96% dan sisanya 26,4% dipengaruhi oleh faktor lain. Temuan ini memberikan implikasi praktis bagi Humble Store Ciamis untuk meningkatkan efektivitas promosi online serta memperbaiki kualitas pelayanan agar dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Secara teoretis, penelitian ini memperkaya kajian ilmu manajemen pemasaran, khususnya terkait peran promosi digital dan kualitas pelayanan dalam memengaruhi perilaku konsumen. Kata Kunci: Promosi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian en_US
dc.publisher Manajemen en_US
dc.subject promosi, en_US
dc.subject kualitas pelayanan en_US
dc.subject keputusan pembelian en_US
dc.title pengaruh promosi online dan kualitas pelayanan terhdadap keputusan pembelian suatu studi pada konsumen toko humble store en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account