Unigal Repository

PENGARUH PROGRAM PROMO GRATIS DAN CELEBRITY ENDORSMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Suatu Studi Pada Mahasiswa Universitas Galuh Pengguna Produk Skincare Skintific di Platform Shopee)

Show simple item record

dc.contributor.author Tsuraya, Putri
dc.date.accessioned 2025-09-20T03:08:28Z
dc.date.available 2025-09-20T03:08:28Z
dc.date.issued 2025-08-27
dc.identifier.other 3402210327
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/8032
dc.description.abstract PUTRI TSURAYA, NIM 3402210327. “Pengaruh Program Promo Gratis dan Celebrity Endorsement terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada Mahasiswa Universitas Galuh Pengguna Produk Skincare Skintific di Platform Shopee)”. Dibawah bimbingan Dr. Nurdiana Mulyatini, S.E., M.M sebagai (Pembimbing I) dan Wiwin Setianingsih, S.E., M.M sebagai (Pembimbing II). Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Program Promo Gratis dan Celebrity Endorsment terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada Mahasiswa Universitas Galuh Pengguna Produk Skincare Skintific di Platform Shopee)”. Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : Bagaimana Pengaruh Program Promo Gratis terhadap Keputusan Pembelian pada Mahasiswa Universitas Galuh pengguna produk skincare Skintific di platform Shopee?, Bagaimana Pengaruh Celebrity Endorsment terhadap Keputusan Pembelian pada Mahasiswa Universitas Galuh Pengguna Produk Skincare Skintific di Platform Shopee?, Bagaimana Pengaruh Program Promo Gratis dan Celebrity endorsment terhadap Keputusan Pembelian pembelian pada Mahasiswa Universitas Galuh pengguna produk skincare Skintific di platform Shopee? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Program promo gratis terhadap keputusan pembelian, Pengaruh Celebrity Endorsment terhadap Keputusan Pembelian, Pengaruh Program Promo Gratis dan Celebrity Endorsment terhadap Keputusan Pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dengan teknik survey. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan uji MSI (Method of Succesive Interval), regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t, regresi linier berganda, korelasi berganda, dan uji f. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa program promo gratis dan celebrity endorsment berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan besarnya pengaruh 74,7% dan sisanya 25,3% dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa Program Promo Gratis dan Celebrity Endorsment semakin tinggi maka Keputusan Pembelian pada Mahasiswa Universitas Galuh Pengguna produk skincare Skintific di platform Shopee akan meningkat. Diharapkan agar Skintifc terus mengembangkan strategi promosi yang menarik, khususnya promo gratis yang bernilai bagi konsumen, serta memilih celebrity endorsment yang memiliki kredibilitas, relevansi, dan kedekatan dengan segmen pasar sasaran seperti mahasiswa, agar dapat meningkatkan efektivitas kampanye pemasaran dan mendorong keputusan pembelian. Kata kunci: Program Promo Gratis, Celebrity Endorsement, Keputusan Pembelian en_US
dc.description.sponsorship Dr. Nurdiana Mulyatini, S.E., M.M. Wiwin Setianingsih, S.E., M.M. en_US
dc.publisher Manajemen Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject Program Promo Gratis, Celebrity Endorsment, Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH PROGRAM PROMO GRATIS DAN CELEBRITY ENDORSMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Suatu Studi Pada Mahasiswa Universitas Galuh Pengguna Produk Skincare Skintific di Platform Shopee) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account