Unigal Repository

Pengaruh Experiential Marketing dan Emotional Brand Terhadap Kepuasan Pelanggan

Show simple item record

dc.contributor.author Melani, Anggita
dc.date.accessioned 2025-09-18T03:49:20Z
dc.date.available 2025-09-18T03:49:20Z
dc.date.issued 2025-09-18
dc.identifier.citation Prodi Manajemen en_US
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/8005
dc.description.abstract Anggita Melani. 3402210123. Pengaruh Experiential Marketing dan Emotional Brand terhadap Kepuasan Pelanggan (Suatu Studi pada Pelanggan Store MS GLOW Cabang Ciamis). Dibawah bimbingan Dr. Hj. Aini Kusniawati, M.M. (Pembimbing I) dan Dr. Andini Grace Tinia, S.E., M.M. (Pembimbing II). Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kepuasan pelanggan yang belum optimal hal ini diduga disebabkan oleh kurangnya experiential marketing dan lemahnya emotional brand pada produk MS Glow. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini : 1) Bagaimana pengaruh experiential marketing terhadap kepuasan pelanggan Ms Glow Cabang Ciamis ?. 2) Bagaimana pengaruh emotional brand terhadap kepuasan pelanggan Ms Glow Cabang Ciamis ?. 3) Bagaimana Pengaruh experiential marketing dan emotional brand terhadap kepuasan pelanggan Ms Glow Cabang Ciamis ?. Penelitian ini menggunakan metode penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Ms Glow Cabang Ciamis, teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling sehingga jumlah sampel sebanyak 80 orang. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis verifikatif dengan menggunakan analisis koefisien korelasi sederhana dan berganda, analisis koefisien determinasi, analisis regresi linier berganda, uji t dan uji F. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa: 1) experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Ms Glow Cabang Ciamis dan memiliki hubungan yang kuat serta arah positif. 2) Emotional brand berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Ms Glow Cabang Ciamis dan memiliki hubungan kuat. Dengan kata lain jika emotional brand meningkat maka akan meningkatkan kepuasan pelanggan. 3) experiential marketing dan emotional brand berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Ms Glow Cabang Ciamis memiliki hubungan sangat kuat. Dengan kata lain jika experiential marketing dan emotional brand meningkat maka akan meningkatkan kepuasan pelanggan. en_US
dc.description.sponsorship Dr. Hj. Aini Kusniawati, M.M. (Pembimbing I) dan Dr. Andini Grace Tinia, S.E., M.M. (Pembimbing II) en_US
dc.language.iso en_US en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject Experiential Marketing en_US
dc.subject Emotional Brand en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.title Pengaruh Experiential Marketing dan Emotional Brand Terhadap Kepuasan Pelanggan en_US
dc.title.alternative (Suatu Studi Pada Pelanggan Store MS GLOW Cabang Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account