Abstract:
ABSTRAK
Nur Melasari, NIM. 3402210272. “Pengaruh Involvement dan Electronic Word of Mouth Terhadap Minat Berwisata Menggunakan Jasa Tour and Travel(Studi pada CV. Ilham Eghysa Mandiri Tour and Travel Tasikmalaya) di bawah bimbingan Bapak Faizal Haris.. sebagai (Pembimbing I) dan Bapak H. Roni Marsiana Suhendi, SE., M.M sebagai (Pembimbing II)
Minat Berwisata Menggunakan Jasa Tour and Traveladalah dorongan dari dalam diri konsumen berupa keinginan untuk mengunjungi suatu tempat atau wilayah yang menarik perhatian seseorang. Berkembangnya masyarakat industri, membawa dampak pada cara hidup untuk menikmati kesejahteraan. Perkembangan ini ditandai dengan semakin tingginya tingkat kesibukan masyarakat, sehingga masyaraka membutuhkan waktu untuk berlibur dengan cara melakukan oerjalanan wisata. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis. 1]. Bagaimana pengaruh involvement terhadap minat menggunakan jasa tour and travel saat berwisata pada CV. Ilham Eghysa Mandiri Tour and Travel; 2]. Bagaimana pengaruh electronic word of mouth terhadap minat menggunakan jasa tour and travel saat berwisata pada CV. Ilham Eghysa Mandiri Tour and Travel; 3]. Bagaimana pengaruh involvement dan electronic word of mouth terhadap minat menggunakan jasa tour and travel saat berwisata pada CV. Ilham Eghysa Mandiri Tour and Travel. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Adapun teknis analisis data yang digunakan adalah koefisien korelasi sederhana dan berganda, regresi sederhana dan berganda, koefisien determinasi, uji t, uji F. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa: 1]. Involvement berpengarh positif dan signifikan terhadap Minat Berwisata Menggunakan Jasa Tour and Travel pada CV. Ilham Eghysa Mandiri Tour and Travel; 2]. Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berwisata Menggunakan Jasa Tour and Travel pada CV. Ilham Eghysa Mandiri Tour and Travel; 3]. Involvement dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berwisata Menggunakan Jasa Tour and Travel pada CV. Ilham Eghysa Mandiri Tour and Travel.
Kata kunci : Involvement, Electronic word of mouth, Minat Berwisata Menggunakan Jasa Tour and Travel