dc.contributor.author |
Amelia, Elfrida Tira |
|
dc.date.accessioned |
2025-09-18T02:34:51Z |
|
dc.date.available |
2025-09-18T02:34:51Z |
|
dc.date.issued |
2025-09-18 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/7982 |
|
dc.description.abstract |
i
ABSTRAK
Elfrida Tira Amelia, NIM. 3402210323. “Pengaruh Kualitas Produk dan Price
Affordability terhadap Loyalitas Pelanggan (Suatu Studi pada Pelanggan Toko
Gc Flo Padaherang)”. Dibawah bimbingan Ibu Dr. Nurdiana Mulyatini, S.E.,
M.M (Pembimbing I) dan Ibu Risna Kartika, S.E., M.M (Pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan pada “Pengaruh Kualitas Produk dan Price Affordability
terhadap Loyalitas Pelanggan (Suatu Studi pada Pelanggan Toko Gc Flo
Padaherang)”.
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1]. Bagaimanakah
pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan di toko bunga GC Flo
Padaherang? 2]. Bagaimanakah pengaruh price affordability terhadap loyalitas
pelanggan di toko bunga GC Flo Padaherang? 3]. Sejauh mana pengaruh kualitas
produk dan price affordability terhadap loyalitas pelanggan di toko bunga GC Flo
Padaherang? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: 1]. Untuk mengetahui
bagaimana pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan pada toko bunga
GC Flo Padaherang. 2]. Untuk mengetahui bagaimana pengaruh price affordability
terhadap loyalitas pelanggan pada toko bunga GC Flo Padaherang. 3]. Untuk
mengetahui sejauh mana pengaruh kualitas produk dan price affordability terhadap
loyalitas pelanggan pada toko GC Flo Padaherang.
Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif dengan
pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh
digunakan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Koefisien Korelasi Berganda,
Analisis Regresi Berganda, Analisis Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis
menggunakan Uji Parsial (Uji t) dan Uji Simultan (Uji F).
Hasil penelitian membuktikan bahwa baik secara parsial maupun simultan kualitas
produk dan price affordability berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada Toko
GC Flo Padaherang. Sebaiknya Toko GC Flo disarankan untuk melakukan riset
pasar mendalam agar produk yang dijual lebih sesuai dengan apa yang pelanggan
harapkan.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Price Affordability, dan Loyalitas Pelanggan. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Pembimbing I : Dr. Nurdiana Mulyatini, S.E., M.M
Pembimbing II : Risna Kartika, S.E., M.M |
en_US |
dc.language.iso |
other |
en_US |
dc.subject |
Kualitas Produk, Price Affordability, dan Loyalitas Pelanggan. |
en_US |
dc.title |
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PRICE AFFORDABILITY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Suatu Studi pada Pelanggan Toko GC Flo Padaherang) |
en_US |
dc.type |
Other |
en_US |