Unigal Repository

PENGARUH MOTIVASI, DISIPLIN DAN KOMPETENSI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN (Studi pada Pegawai UOBF Puskesmas Gandrungmangu 1 Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap)

Show simple item record

dc.contributor.author Daryono
dc.date.accessioned 2025-09-18T01:11:46Z
dc.date.available 2025-09-18T01:11:46Z
dc.date.issued 2025-06-28
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/7970
dc.description.abstract PENGARUH MOTIVASI, DISIPLIN DAN KOMPETENSI KERJA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN (Studi pada Pegawai UOBF Puskesmas Gandrungmangu 1 Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap)”. sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Di bawah bimbingan. Dr.Apri Budianto., M.M., sebagai pembimbing I dan Dr. Nana Darna, S.E., M.M., sebagai pembimbing II Penelitian ini berawal dari adanya temuan yang menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan yang dilakukan oleh OUBF Puskesmas Gandrungmangu I masih belum optimal. Factor penyebabnya adalah motivasi, disiplin dan kompetensi kerja pegawai yang juga masih perlu ditingkatkan. Dengan demikian maka tujuan penelitian ni adalah untuk mengetahui pengarih motivas terhadap kualitas pelayanan, pengaruh disiplin terhadap kualitas pelayanan, pengaruh kompetensi kerja terhadap kualitas pelayanan dan pengaruh motivasi, displin dan kompetensi kerja terhadap kualitas pelayanan.Adapun metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, dengan hasil sebagai berikut. Motivasi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kualitas pelayanan pada UOBF Puskesmas Gandrungmangu 1. Artinya bahwa motivasi bukan satu-satunya variabel yang berpengaruh terhadap kualitas pelayanan. Dengan kata lain bahwa jika motivasi mengalami peningkatan maka kualitas pelayanan belum tentu mengalami peningkatan. Disiplin berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan pada UOBF Puskesmas Gandrungmangu 1. Artinya jika disiplin meningkat maka kualitas pelayanan akan mengalami peningkatan. Kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan pada UOBF Puskesmas Gandrungmangu 1. Artinya jika kompetensi meningkat maka kualitas pelayanan juga akan mengalami peningkatan.Motivasi, disiplin, kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan pada UOBF Puskesmas Gandrungmangu 1. Artinya jika motivasi, disiplin dan kompetensi meningkat maka kualitas pelayanan juga akan mengalami peningkatan en_US
dc.subject Motivasi, displin, kompetensi kerja, kualitas pelayanan. en_US
dc.title PENGARUH MOTIVASI, DISIPLIN DAN KOMPETENSI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN (Studi pada Pegawai UOBF Puskesmas Gandrungmangu 1 Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account