Abstract:
Syifa Anbar Nur Fauziah, NIM. 3402210052. Pengaruh Lifestyle dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada Konsumen Pakaian Bekas Thrifting di Kalangan Gen Z Toko QM Thrift Ciamis). Dibawah bimbingan Ibu Dr. Nurdiana Mulyatini, S.E., M.M. (Pembimbing I) dan Ibu Anisa Lisara, S.Pd., M.M. (Pembimbing II)
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Lifestyle dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada Konsumen Pakaian Bekas Thrifting di Kalangan Gen Z Toko QM Thrift Ciamis).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini adalah: 1). Bagaimana pengaruh lifestyle terhadap keputusan pembelian pakaian bekas thrifting pada konsumen generasi Z Toko QM Thrift Ciamis?; 2). Bagaimana pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian pakaian bekas thrifting pada konsumen generasi Z Toko QM Thrift Ciamis?; 3). Bagaimana pengaruh lifestyle dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian pakaian bekas thrifting pada konsumen generasi Z Toko QM Thrift Ciamis?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis: 1). Pengaruh lifestyle terhadap keputusan pembelian pakaian bekas thrifting pada konsumen generasi Z Toko QM Thrift Ciamis; 2). Pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian pakaian bekas thrifting pada konsumen generasi Z Toko QM Thrift Ciamis; 3). Pengaruh lifestyle dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian pakaian bekas thrifting pada konsumen generasi Z Toko QM Thrift Ciamis.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan alat analisis yang digunakan adalah analisis koefisien korelasi sederhana, koefisien determinasi, uji hipotesis (uji t), koefisien korelasi berganda, koefisien determinasi, regresi linear berganda dan uji signifikan (uji F).
Dari hasil penelitian, dapat ditarik suatu simpulan sebagai berikut: 1) Lifestyle berpengaruh terhadap keputusan pembelian. 2) Persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. 3) Lifestyle dan persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Diharapkan kepada pelaku usaha Toko QM Thrift di Kecamatan Ciamis untuk terus berupaya meningkatkan pemahaman terhadap gaya hidup konsumen serta menyusun strategi harga yang tepat, agar dapat mendorong peningkatan keputusan pembelian di kalangan Gen Z.
Kata kunci : Lifestyle, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian