Unigal Repository

Pengaruh Brand Trust dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Mixue Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Mauludi, Hikmal
dc.date.accessioned 2025-09-17T01:04:08Z
dc.date.available 2025-09-17T01:04:08Z
dc.date.issued 2025-09-16
dc.identifier.issn Hikmal Mauludi
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/7855
dc.description.abstract Hikmal Mauludi. NIM 3402210014. Pengaruh Brand Trust dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Mixue Ciamis). Dibawah bimbingan Ibu Elin Herlina, S.Pd., M.M., (Pembimbing I) dan Bapak Toto, S.E., M.M. (Pembimbing II). Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum optimalnya keputusan pembelian konsumen pada Gerai Mixue Ciamis yang dapat dilihat dari masih ada konsumen yang lebih memilih untuk membeli es krim selain produk Mixue seperti Tianlala, Ice Cream Roll Hulala, Xiyue Ciamis dan lain sebagainya. Hal tersebut diakibatkan oleh belum optimalnya brand trust dan brand image. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana pengaruh brand trust (kepercayaan merek) terhadap keputusan pembelian konsumen pada Mixue Ciamis? 2) Bagaimana pengaruh brand image (citra merek) terhadap keputusan pembelian konsumen pada Mixue Ciamis?; 3) Bagaimana pengaruh brand trust (kepercayaan merek) dan brand image (citra merek) terhadap keputusan pembelian konsumen pada Mixue Ciamis? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah Populasi dalam penelitian adalah rata-rata konsumen pada Gerai Mixue Ciamis yang melakukan transaksi pada bulan Juni 2024 – Mei 2025 dengan jumlah populasi yaitu sebanyak 1.652 orang, ukuran sampel yang dipilih adalah sebanyak 94 orang. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui beberapa teknik yaitu studi kepustakaan, studi lapangan dan penyebaran angket. Dari hasil penelitian, dapat ditarik suatu simpulan sebagai berikut: 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan brand trust terhadap keputusan pembelian konsumen pada Gerai Mixue Ciamis. Artinya apabila brand trust sudah baik maka keputusan pembelian konsumen akan meningkat; 2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan brand image terhadap keputusan pembelian konsumen pada Gerai Mixue Ciamis. Artinya apabila brand image sudah baik maka keputusan pembelian konsumen akan meningkat; 3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan brand trust dan brand image terhadap keputusan pembelian konsumen pada Gerai Mixue Ciamis. Artinya apabila brand trust dan brand image sudah baik maka keputusan pembelian konsumen akan meningkat. Kata Kunci: Brand Trust, Brand Image dan Keputusan Pembelian en_US
dc.description.sponsorship Erlina,elin en_US
dc.language.iso en en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject Brand Trust en_US
dc.subject Brand Image en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Brand Trust dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Mixue Ciamis) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account