Abstract:
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Diskon Flash Sale dan Tagline terhadap Impulse buying (Suatu Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis Pengguna E-Commerce Shopee). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1] Bagaimana pengaruh diskon flash sale terhadap impulse buying pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis pengguna e-commerce Shopee? 2] Bagaimana pengaruh tagline terhadap impulse buying pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis pengguna e-commerce Shopee? 3] Sejauhmana pengaruh diskon flash sale dan tagline terhadap impulse buying pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis pengguna e-commerce Shopee? Adapun tujuan penelitian ini adalah: 1] Pengaruh diskon flash sale terhadap impulse buying pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis pengguna e-commerce Shopee. 2] pengaruh tagline terhadap impulse buying pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis pengguna e-commerce Shopee. 3] Sejauhmana pengaruh diskon flash sale dan tagline secara bersama-sama terhadap impulse buying pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis pengguna e-commerce Shopee.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis datanya yaitu analisis koefisien korelasi Rank Spearman, analisis koefisien determinasi, uji hipotesis (uji t), analisis regresi linear berganda, koefisien korelasi berganda, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis (uji f).
Hasil dari penelitian membuktikan bahwa baik secara parsial maupun simultan diskon flash sale dan tagline berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh pengguna e-commerce Shopee. Diharapkan Shopee terus mengembangkan pendekatan pemasaran yang kreatif dan relevan, seperti menghadirkan tagline yang mudah diingat dan program diskon flash sale yang terjadwal secara konsisten, agar mampu meningkatkan impulse buying.