dc.contributor.author |
Anggraeni, Tiara |
|
dc.date.accessioned |
2025-09-16T04:35:12Z |
|
dc.date.available |
2025-09-16T04:35:12Z |
|
dc.date.issued |
2025-09-15 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/7809 |
|
dc.description.abstract |
Tiara Anggraeni, NIM. 3402210023. “Pengaruh Brand Image dan Word of Mouth terhadap Purchase Intention (Studi pada Konsumen MMC (Mila Marwah Clinic) Beauty Care Tasikmalaya)”. Dibawah bimbingan Dr. H. Aini Kusniawati, M.M. dan Dr. andini Grace Tinia, S.E., M.M.
Hasil observasi menunjukkan bahwa purchase intention pada MMC (Mila Marwah Clinic) Beauty Care Tasikmalaya belum optimal. Hal ini terindikasi karena brand image dan word of mouth yang masih rendah. Rumusan masalah yakni : 1). Bagaimana pengaruh brand image terhadap purchase intention pada MMC (Mila Marwah Clinic) Beauty Care Tasikmalaya? ; 2). Bagaimana pengaruh word of mouth terhadap purchase intention pada MMC (Mila Marwah Clinic) Beauty Care Tasikmalaya? ; 3). Bagaimana pengaruh brand image dan word mouth terhadap purchase intention pada MMC (Mila Marwah Clinic) Beauty Care Tasikmalaya? Metode survey dengan populasi sebanyak 1241 orang dan sampel sebanyak 93 orang. Analisis data yang digunakan yaitu analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, analisis regresi linear berganda, serta uji hipotesis (uji t dan uji F). Penelitian ini menyimpulkan bahwa : 1). Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention pada MMC (Mila Marwah Clinic) Beauty Care Tasikmalaya; 2). Word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention pada MMC (Mila Marwah Clinic) Beauty Care Tasikmalaya; dan 3). Brand image dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention pada MMC (Mila Marwah Clinic) Beauty Care Tasikmalaya. Dengan demikian diharapkan MMC (Mila Marwah Clinic) Beauty Care Tasikmalaya dapat memperhatikan brand image dan word of mouth karena variabel ini dapat meningkatkan purchase intention.
Kata kunci: Brand Image, Purchase Intention, Word of Mouth |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Kusniawati, Aini
Tinia, Andini Grace |
en_US |
dc.subject |
Brand Image |
en_US |
dc.subject |
Purchase Intention |
en_US |
dc.subject |
Word Of Mouth |
en_US |
dc.title |
Pengaruh Brand Image dan Word Of Mouth terhadap Purchase Intention |
en_US |
dc.title.alternative |
Studi Pada Konsumen MMC (Mila Marwah Clinic) Beuaty Care Tasikmalaya |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |