Abstract:
Keputusan pembelian merupakan suatu konsep dalam perilaku pembelian dimana
konsumen memutuskan untuk melakukan pembelian berdasarkan pemilihan
alternatifnya, mulai dari kualitas produk, pemilihan merek, pemilihan tempat
penelitian, pemilihan harga dan pilihan lainya. Penelitian ini berfokus pada
Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada
Konsumen Gift Craft Cineam. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui
dan menganalisis: 1) Besar Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan
Pembelian pada Gift Craft. 2) Besar Pengaruh Harga terhadap Keputusan
Pembelian pada Gift Craft. 3) Besar Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap
Keputusan Pembelian pada Gift Craft Cineam. Metode yang digunakan pada
penelitian adalah metode pendekatan kuantitatif. Untuk metode menganalisis data
yang diperoleh digunakan analisis deskriptif dan verifikatif. Hasil dari penelitian
dan pengolahan data menunjukan bahwa Kualitas Produk termasuk dalam
interpretasi kategori sangat baik. Harga termasuk dalam interpretasi sangat baik.
Keputusan Pembelian termasuk kategori sangat baik. Hasil penelitian dan
pengolahan data menunjukan bahwa: 1) Kualitas Produk pada Keputusan
Pembelian sebesar 0,553% sedangkan 99,447% di pengaruhi faktor lain, 2) Harga
terhadap Keputusan pembelian sebesar 36,84% sedangkan 63,16% dipengaruhi
faktor lain, 3) Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian
sebesar 60,06% sedangkan 39,94% dipengaruhi faktor lain.