Abstract:
Sukma Tri Cahyani, NIM. 3402210053. Pengaruh Celebrity Endorsement dan
Fear of Missing Out (FOMO) terhadap Purchase Intention (Suatu Studi pada
Konsumen produk Skintific di Toko Peony Beauty Ciamis). gDibawah
bimbingan Bapak Dr. H. Enas, S.E., M.M. (Pembimbing I) dan Ibu Hj. Iyus
Yustini, S.Pd., M.M. (Pembimbing II). Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Celebrity Endorsement dan Fear of Missing (FOMO) terhadap Purchase Intention (Suatu Studi pada Konsumen produk Skintific di Toko Peony Beauty Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1]. Bagaimana pengaruh celebrity endorsement terhadap
purchase intention pada produk Skintific pada Toko Peony Beaute Ciamis?; 2].
Bagaimana pepngaruh Fear of Missing Out (FOMO) terhadap purchase intention
produk Skintific di Toko Peony Beaute Ciamis?; 3]. Bagaimana pengaruh celebrity
endorsement dan Fear of Missing Out (FOMO) terhadap Purchase Intention produk
Skintific pada Toko Peony Beaute Ciamis?. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam
penelitian ini adalah kosumen yang membeli produk Skintific di Toko Peony
Beaute Ciamis pada bulan Juni-November 2024 dengan jumlah populasi sebanyak
773 orang, sampel yang dipilih adalah sebanya 89 orang. Alat analisis yang
digunakan adalah analisis regresi linear sederhana, koefisien korelasi sederhana,
koefisien determinasi, uji hipotesis (uji t), koefisien korelasi berganda, regresi linear
berganda dan uji signifikan (uji F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1]
Terdapat pengaruh positif dan signifikan celebrity endorsement terhadap purchase
intention di Toko Peony Beaute Ciamis. Artinya, jika celebrity endorsement baik
maka purchase intention konsumen akan meningkat; 2] Terdapat pengaruh positif
dan signifikan FOMO terhadap purchase intention di Toko Peony Beaute Ciamis.
Artinya jika tingkat FOMO baik, maka purchase intention konsumen akan
meningkat; 3] Terdapat pengaruh positif dan signifikan celebrity endorsement dan
FOMO terhadap purchase intention. Artinya jika celebrity endorsement dan FOMO
baik, maka purchase intention konsumen akan meningkat.