Abstract:
Rifky Muhammad Abdillah, NIM. 3402200499. “Pengaruh Reputasi dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen PT Almeera Syafa Farhana Kawali)”. Dibawah bimbingan Ibu Elin Herlina, S.Pd., M.M. (Pembimbing I) dan Toto, S.E., M.M. (Pembimbing II).
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh reputasi dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian di PT Almeera Syafa Farhana Kawali. Reputasi perusahaan dan kepercayaan konsumen dalam mempengaruhi keputusan pembelian, terutama di era persaingan bisnis yang semakin ketat. Rumusan masalah dalam penelitian ini mencakup: (1) 1Bagaimana pengaruh reputasi terhadap keputusan pembelian pada konsumen PT Almeera Syafa Farhana?; (2) Bagaimana pengaruh kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian pada konsumen PT Almeera Syafa Farhana?; (3) Bagaimana pengaruh reputasi dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian pada konsumen PT Almeera Syafa Farhana?. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan pendekatan kuantitatif, melibatkan 100 responden yang merupakan konsumen PT Almeera Syafa Farhana. Teknik analisis data yang digunakan meliputi analisis deskriptif, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji t untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa reputasi perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan koefisien determinasi sebesar 31,9%. Selain itu, kepercayaan konsumen juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan koefisien determinasi sebesar 34,6%. Reputasi dan Kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT. Almeera Syafa Farhana dan mempunyai hubungan yang sangat kuat. PT. Almeera Syafa Farhana terus meningkatkan reputasi dan membangun kepercayaan konsumen melalui pelayanan yang baik, produk berkualitas, serta komunikasi yang efektif. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan keputusan pembelian dan loyalitas konsumen di masa mendatang.