Unigal Repository

Pengaruh Penggunaan Digital Payment Terhadap Perilaku Konsumtif (Studi Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Angkatan 2021 Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis

Show simple item record

dc.contributor.author Rizqi, Tiara Dara
dc.date.accessioned 2025-09-03T04:47:25Z
dc.date.available 2025-09-03T04:47:25Z
dc.date.issued 2025-09-03
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/7221
dc.description.abstract Tiara Dara Rizqi, Nim 3402210417. “Pengaruh Penggunaan Digital Payment Terhadap Perilaku Konsumtif Gen Z (Studi pada Mahasiswa Prodi Manajemen Angkatan 2021 Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis)”. Dibawah bimbingan Ibu Elin Herlina, S.Pd., M.M (Pembimbing I) dan Ibu Risna Kartika, S.E., M.M. (Pembimbing II). Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Penggunaan Digital Payment Terhadap Perilaku Konsumtif Gen Z (Studi pada Mahasiswa Prodi Manajemen Angkatan 2021 Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis). Permasalahan yang dihadapi penelitian ini meliputi: 1). Bagaimana penggunaan digital payment pada generasi z Mahasiswa Prodi Manajemen Angkatan 2021 Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis?; 2). Bagaimana perilaku konsumtif generasi z pada Mahasiswa Prodi Manajemen Angkatan 2021 Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis?; 3). Bagaimana pengaruh penggunaan digital payment terhadap perilaku konsumtif pada Mahasiswa Prodi Manajemen Angkatan 2021 Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1). Untuk mengetahui dan menganalisis penggunaan digital payment pada generasi z Mahasiswa Prodi Manajemen Angkatan 2021 Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis; 2). Untuk mengetahui dan menganalisis perilaku konsumtif generasi z pada Mahasiswa Prodi Manajemen Angkatan 2021 Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis; 3). Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh penggunaan digital payment terhadap perilaku konsumtif pada Mahasiswa Prodi Manajemen Angkatan 2021 Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yg diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Rank Spearman, Uji Koefisien Korelasi Determinasi, Uji Hipotesis (Uji t). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa: 1). Terdapat hasil yang tinggi pada penggunaan digital payment di Mahasiswa Prodi Manajemen Angkatan 2021 Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis. Artinya jika penggunaan digital payment semakin tinggi maka perilaku konsumtif pun akan meningkat. 2). Terdapat hasil yang rendah pada perilaku konsumtif di Mahasiswa Prodi Manajemen Angkatan 2021 Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis. Artinya jika perilaku konsumtif semakin rendah maka penggunaan digital payment pun akan menurun. 3). Terdapat pengaruh yang signifikan digital payment terhadap perilaku konsumtif di Mahasiswa Prodi Manajemen Angkatan 2021 Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis. Diharapkan bagi pihak Universitas Galuh Ciamis memberikan edukasi agar mahasiswa lebih bijak dalam bertransaksi. Semakin tinggi penggunaan digital payment, semakin tinggi pula perilaku konsumtif. Kata Kunci: Digital Payment, Perilaku Konsumtif en_US
dc.description.sponsorship Herlina Elin, Kartika Risna en_US
dc.subject Digital Payment, Perilaku Konsumtif en_US
dc.title Pengaruh Penggunaan Digital Payment Terhadap Perilaku Konsumtif (Studi Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Angkatan 2021 Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account