Unigal Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) berbantu Media Bamboozle terhadap Hasil Belajar Peserta didik

Show simple item record

dc.contributor.author Nurhalisa, Anike
dc.contributor.author Nurhalisa, Anike
dc.date.accessioned 2025-08-14T05:53:52Z
dc.date.available 2025-08-14T05:53:52Z
dc.date.issued 2025-07-30
dc.identifier.issn 2107210032
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/6880
dc.description.abstract Anike Nurhalisa (2107210032) “ Pengaruh model pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) berbantu media Bamboozle Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Di Sma Negeri 1 Cimaragas (Studi Quasi Eksperimen Pada Mata Pelajaran Ekonomi kelas X)’’ penulisan skripsi ini dibawah bimbingan Bapak Nur Riqki Arifin, S.Pd., M.Pd selaku pembimbing I dan Ibu Yuyun Susanti, S.Pd., M.Pd selaku pembimbing II. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Ekonomi kelas X IPS di SMAN 1 Cimaragas. Menyikapi permasalahan tersebut penulis menerapkan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbantu media Bamboozle. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: 1) Perbedaan hasil belajar peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) berbantu media Bamboozle pada pengukuran awal (Pretest) dan pengukuran akhir (Posttest) di kelas eksperimen; 2) Perbedaan hasil belajar peserta didik yang menggunakan model pembelajaran konvensional pada pengukuran awal (Pretest) dan pengukuran akhir (Posttest) di kelas kontrol; 3) Perbedaan hasil belajar peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) berbantu media Bamboozle dengan yang menggunakan model pembelajaran konvensional pada pengukuran akhir (Posttest). Metode penelitian yang digunakan yaitu metode eksperimen desain dengan desain Nonequivalent Control Group Design. Dengan Teknik pengambilan sampel Sampling Purposiv. Hasil penelitian menunjukkan; 1) Terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) berbantu media Bamboozle pada pengukuran awal (Pretest) dan pengukuran akhir (Posttest) di kelas eksperimen; 2) Terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik yang menggunakan model pembelajaran konvensional pada pengukuran awal (Pretest) dan pengukuran akhir (Posttest) di kelas kontrol; 3) Terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) berbantu media Bamboozle dengan yang menggunakan model pembelajaran konvensional pada pengukuran akhir (Posttest). en_US
dc.description.sponsorship Pembimbing 1 Nur Rizqi Arifin, S.Pd., M.Pd Pembimbing 2 Yuyun Susanti, S.Pd., M.Pd en_US
dc.language.iso en en_US
dc.publisher FKIP en_US
dc.subject : Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Berbantu Media Bamboozle, Hasil Belajar. en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) berbantu Media Bamboozle terhadap Hasil Belajar Peserta didik en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account