Unigal Repository

Pengaruh Harga Kompetitif dan Promosi Penjualan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Suatu Studi Pada Pelanggan Produk Tepung Oven/Jemur di PT Mirah Rejeki Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Herawan, Wanda Salsa
dc.date.accessioned 2025-08-14T05:53:26Z
dc.date.available 2025-08-14T05:53:26Z
dc.date.issued 2025-07-31
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/6879
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Harga Kompetitif dan Promosi Penjualan terhadap Kepuasan Pelanggan (Suatu Studi Pada Pelanggan Produk Tepung Oven/Jemur di PT Mirah Rejeki Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1]. Bagimana Pengaruh Harga Kompetitif terhadap Kepuasan Pelanggan?; 2]. Bagaimana Pengaruh Promosi Penjualan terhadap Kepuasan Pelanggan?; 3]. Bagaimana Pengaruh Harga Kompetitif dan Promosi Penjualan terhadap Kepuasan Pelanggan?; Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1]. Pengaruh Harga Kompetitif terhadap Kepuasan Pelanggan; 2]. Pengaruh Promosi Penjualan terhadap Kepuasan Pelanggan; 3]. Pengaruh Harga Kompetitif dan Promosi Penjualan terhadap kepuasan pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien Determinasi, Uji Parsial (uji t), Analisis Regresi Linear Sederhana, Analisis Regresi Linear Berganda, Analisis Koefisien Determinasi Analisis Regresi Linear Berganda, dan Uji Hipotesis (uji F). Hasil dari penelitian ini dan pengolahan data menunjukan bahwa harga kompetitif berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Mirah Rejeki dengan besarnya pengaruh 31,36% sementara 68,64% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Mirah Rejeki dengan besarnya pengaruh 36,72% sementara 63,28% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Dan harga kompetitif dan promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Mirah Rejeki dengan besarnya pengaruh 42,77% dan sisanya 57,23% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Diharapkan PT Mirah Rejeki Ciamis dapat lebih memperhatikan harga kompetitif dan promosi penjualan agar kepuasan pelanggan semakin meningkat dan sesuai dengan yang diharapkan pelanggan. en_US
dc.description.sponsorship Pembimbing 1 : Dr. Nana Darna, S.E., M.M. Pembimbing 2 : Lia Yulia, S.T., M.M. en_US
dc.language.iso en en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject Harga Kompetitif, Promosi Penjualan, Kepuasan Pelanggan en_US
dc.title Pengaruh Harga Kompetitif dan Promosi Penjualan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Suatu Studi Pada Pelanggan Produk Tepung Oven/Jemur di PT Mirah Rejeki Ciamis) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account