Unigal Repository

Pengaruh Periklanan Dan Daya Tarik Wisata Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan (Studi Pada Kampung Bungur Desa Jalatrang Kabupaten Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Ardani, Julia
dc.date.accessioned 2025-08-14T05:52:10Z
dc.date.available 2025-08-14T05:52:10Z
dc.date.issued 2025-07-31
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/6878
dc.description.abstract Penelitian ini berfokus pada Pengaruh Periklanan Dan Daya Tarik Wisata Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan pada Kampung Bungur Desa Jalatarang Kabupaten Ciamis. Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini : 1]. Bagaimana Pengaruh Periklanan Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan pada Kampung Bungur Desa Jalatrang Kabupaten Ciamis?; 2]. Bagaimana Pengaruh Daya Tarik Wisata Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan pada Kampung Bungur Desa Jalatrang Kabupaten Ciamis?; 3]. Bagaimana Pengaruh Periklanan Dan Daya Tarik Wisata Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan pada Kampung Bungur Desa Jalatrang Kabupaten Ciamis? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1]. Pengaruh Periklanan Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Kampung Bungur Desa Jalatrang; 2]. Pengaruh Daya Tarik Wisata Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Kampung Bungur Desa Jalatrang; 3]. Pengaruh Periklanan Dan Daya Tarik Wisata Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Kampung Bungur Desa Jalatrang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan meliputi analisis regresi linear sederhana dan berganda, analisis koefisien korelasi sederhana dan berganda, koefisien determinasi, serta uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menujukkan periklanan berpengaruh sebesar 66,26% dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan. Dan daya tarik wisata berpengaruh sebesar 67,24% dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan. Sedangkan periklanan dan daya tarik wisata berpengaruh sebesar 73,44% dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan. Diharapkan pengelola Kampung Bungur Desa Jalatrang Kabupaten Ciamis dapat terus konsisten dalam mengiklankan destinasi wisata kampung bungur. Selain itu, meningkatkan daya tarik wisata dan fasilitas yang ada di Kampung Bungur untuk kenyamanan wisatawan. Dengan demikian, diharapkan dapat menarik lebih banyak wisatawan untuk mengambil keputusan berkunjung ke Kampung Bungur Desa Jalatrang Kabupaten Ciamis. en_US
dc.description.sponsorship Pembimbing 1 : Dr. Nana Darna, S.E., M.M. Pembimbing 2 : Hj. Nina Herlina, IR., MM. en_US
dc.language.iso en en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject Periklanan, Daya Tarik Wisata dan Keputusan Berkunjung Wisatawan en_US
dc.title Pengaruh Periklanan Dan Daya Tarik Wisata Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan (Studi Pada Kampung Bungur Desa Jalatrang Kabupaten Ciamis) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account