Unigal Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Take and Give Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Akuntansi di Kelas X SMKN 1 Rancah

Show simple item record

dc.contributor.author Apriliani, Dini
dc.date.accessioned 2025-08-14T05:39:53Z
dc.date.available 2025-08-14T05:39:53Z
dc.date.issued 2025-07-19
dc.identifier.issn 2107210127
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/6867
dc.description.abstract Dini Apriliani (2107210127) “ Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Take And Give Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas X di SMK Negeri 1 Rancah” Penulisan skripsi ini dibawah bimbingan Dr. Endang Mulyadi, M.Pd. dan Dr. Rizka Andika Putra, S.Pd., MM. Rendahnya hasil belajar merupakan masalah dalam penelitian ini, karena hasil belajar merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan proses pembelajaran, maka penulis berasumsi bahwa dengan diterapkannya model pembelajaran kooperatif tipe take and give akan mempengaruhi hasil belajar peserta didik, adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Perbedaan hasil belajar peserta didik yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe take and give pada pengukuran awal (Pretest) dan pengukuran akhir (posttest). 2) Perbedaan hasil belajar peserta didik dengan menggunakan model pembelajaran konvensional pada pengukuran awai (Pretest) dan pengukuran akhir (posttest). 3) Perbedaan hasil belajar peserta didik yang menggunakan model kooperatif tipe take and give dengan hasil belajar peserta didik yang menggunakan model pembelajaran konvensional pada pengukuran akhir (posttest). Metode penelitian yang digunakan yaitu metode eksperimen dengan desain Nonequivalent Control Group Design. Penelitian ini menghasilkan beberapa kesimpulan sebagai berikut: 1) Terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe take and give pada pengukuran awal (Pretest) dan pengukuran akhir (posttest) di kelas eksperimen. 2) Terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik yang menggunakan model pembelajaran konvensional pada pengukuran awal (Pretest) dan pengukuran akhir (posttest) di kelas kontrol. 3) Terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe take and give dengan yang menggunakan model pembelajaran konvensional pada pengukuran akhir (posttest). en_US
dc.description.sponsorship Dr. Rizka Andhika Putra,S.Pd.,MM. Nur Rizki Arifin, S.Pd., M.Pd. en_US
dc.publisher Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan en_US
dc.subject model pembelajaran kooperatif Take and Give, hasil belajar. en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Take and Give Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Akuntansi di Kelas X SMKN 1 Rancah en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account