dc.contributor.author |
Amelia |
|
dc.date.accessioned |
2025-07-17T04:06:15Z |
|
dc.date.available |
2025-07-17T04:06:15Z |
|
dc.date.issued |
2025-07-17 |
|
dc.identifier.other |
Amelia |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/6602 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Brand Ambassador dan Persepsi Kualitas
Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Glad2glow (Suatu Studi pada
Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Progra Studi Manajemen
Angkatan 2021).
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi belum optimalnya
efektivitas brand ambassador dalam membangun keputusan pembelian, persepsi
kualitas produk yang belum sepenuhnya memenuhi ekspetasi konsumen, serta
belum jelasnya pengaruh kedua faktor tersebut terhadap keputusan pembelian
produk Glad2glow di kalangan mahasiswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui seberapa besar pengaruh brand ambassador dan persepsi kualitas
produk dalam memengaruhi keputusan pembelian produk glad2glow. Objek
penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Prodi
Manajemen Angkatan 2021 yang telah melakukan pembelian produk glad2glow.
Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif,
pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 85 responden
yang ditentukan menggunakan rumus slovin. Sedangkan untuk menganalisis data
yang diperoleh digunakan analisis koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji
hipotesis menggunakan uji t dan uji f. Hasil dari penelitian dan pengolahan data
menunjukan bahwa secara parsial maupun simultan brand ambassador dan persepsi
kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Simpulan dari penelitian ini adalah bahwa kedua variabel independent tersebut
berkontribusi dalam mempengaruhi perilaku pembelian mahasiswa terhadap
produk glad2glow.
Diharapkan Perusahaan glad2glow mempertahankan kualitas produk serta memilih
rand ambassador yang sesuai dengan citra merk dan relevan dengan target pasar. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Basari, Mochamad Aziz
Rahman, Muhammad Zaki |
en_US |
dc.language.iso |
other |
en_US |
dc.subject |
Brand Ambassador, Persepsi Kualitas Produk, Keputusan Pembelian |
en_US |
dc.title |
Pengaruh Brand Ambassador dan Persepsi Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Glad2glow ( Suatu Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Program Studi Manajemen Angkatan 2021) |
en_US |
dc.title.alternative |
Manajemen Pemasaran |
en_US |
dc.type |
Other |
en_US |