Unigal Repository

Pengaruh Fear Of Missing Out dan Motivasi Belanja Hedonis Terhadap Impulse Buying (Suatu Studi Pada Konsumen Toserba Laksana Baru Majenang)

Show simple item record

dc.contributor.author Aliyah, Rohmatul
dc.contributor.author Aliyah, Rohmatul
dc.date.accessioned 2025-07-14T07:05:46Z
dc.date.available 2025-07-14T07:05:46Z
dc.date.issued 2025-07-14
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/6557
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Fear Of Missing Out da Motivasi Belanja Hedonis terhadap Impulse Buying (Suatu Studi pada Konsumen Toserba Laksana Baru Majenang). Permasalahan yang dihadapi dalapenelitian ini meliputi: 1) Bagaimana pengaruh fear of missing out (FOMO) terhadap impulse buying pada konsumen Toserba Laksana Baru Majenang? 2) Bagaimana pengaruh motivasi belanja hedonis terhadap impulse buying pada konsumen Toserba Laksana Baru Majenang? 3) Bagaimana pengaruh fear of missing out dan motivasi belanja hedonis terhadap impulse buying pada konsumen Toserba Laksana Baru Majenang?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1) Pengaruh fear of missing out (FOMO) terhadap impulse buying pada konsumen Toserba Laksana Baru Majenang. 2) Pengaruh motivasi belanja hedonis terhadap impulse buying pada konsumen Toserba Laksana Baru Majenang. 3) Pengaruh fear of missing out (FOMO) dan motivasi belanja hedonis terhadap impulse buying pada konsumen Toserba Laksana Baru Majenang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Sedangkan untuk menganalisis data yang di peroleh digunakan Analisis Koefisien korelasi sederhana, Koefiisen Determinasi, Regresi Linier Bergnda, Analisis Koefisien Korelasi Berganda, Uji T dan Uji F. Hasil dari penelitian dan pengelolaan data menunjukan bahwa: 1) fear of missing out berpengaruh terhadap impulse buying sebesar 45,02%. 2) motivasi belanja hedonis berpengaruh terhadap impulse buying sebesar 41,73%. 3) fear of missing out dan motivasi belanja hedonis berpengaruh secara bersama – sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Fear of missing out dan motivasi belanja hedonis memberikan pengaruh sebesar 57,15% terhadap impulse buying, sedangkan sisanya sebesar 42,85% disebabkan oleh variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini. Artinya semakin tinggi fear of missing out dan semakin tinggi motivasi belanja hedonis maka impulse buying semakin meningkat. en_US
dc.description.sponsorship Basari, Mochamad Aziz Rahman, Muhammad Zaki en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Manajemen en_US
dc.subject Fear Of Missing Out, Motivasi Belanja Hedonis, Impulse Buying en_US
dc.subject Fear Of Missing Out, Motivasi Belanja Hedonis, Impulse Buying en_US
dc.title Pengaruh Fear Of Missing Out dan Motivasi Belanja Hedonis Terhadap Impulse Buying (Suatu Studi Pada Konsumen Toserba Laksana Baru Majenang) en_US
dc.title.alternative Manajemen Pemasaran en_US
dc.title.alternative Manajemen Pemasaran en_US
dc.title.alternative Manajemen Pemasaran en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account