Unigal Repository

Pengaruh Kualitas Situs Web dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen E-Commerce (Studi Pada Produk Somethinc di Lazada di Kelurahan Kertasari)

Show simple item record

dc.contributor.author Sa'adah, Musfiratu
dc.date.accessioned 2025-07-14T01:03:40Z
dc.date.available 2025-07-14T01:03:40Z
dc.date.issued 2025-07-14
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/6546
dc.description.abstract Musfiratu Sa’adah, NIM 3402210370. “Pengaruh Kualitas Situs Web dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen E-Commerce (Studi Pada Produk Somethinc di Lazada di Kelurahan Kertasari)”. Dibawah Bimbingan Bapak H. Mujaddid Faruk, S.E., M.M. (Pembimbing I) dan Bapak H. Ali Muhidin, S.Pd., M.M. (Pembimbing II). Perkembangan e-commerce di Indonesia telah mengubah pola perilaku konsumen dalam melakukan pembelian secara daring. Salah satu platform yang digunakan adalah Lazada, dengan produk lokal seperti Somethinc yang semakin diminati. Namun, terdapat permasalahan terkait kualitas situs web dan tingkat kepercayaan konsumen yang belum optimal dalam memengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas situs web dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian produk Somethinc di Lazada, khususnya di wilayah Kelurahan Kertasari. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei dan teknik purposive sampling terhadap 68 responden. Teknik analisis data meliputi analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan, kualitas situs web dan kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pembahasan menunjukkan bahwa situs web yang informatif dan mudah digunakan, serta kepercayaan terhadap keamanan dan kejujuran toko, berperan penting dalam mendorong konsumen untuk membeli kembali dan merekomendasikan produk. Berdasarkan temuan tersebut, disarankan bagi pihak Somethinc dan Lazada untuk meningkatkan kualitas tampilan dan interaksi layanan situs, serta memperkuat transparansi dan jaminan keamanan guna meningkatkan kepuasan serta loyalitas pelanggan. en_US
dc.description.sponsorship H. Mujaddid Faruk, S.E., M.M. H. Ali Muhidin, S.Pd., M.M. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.subject Kualitas Situs Web, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian, E-Commerce, Somethinc, Lazada. en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Situs Web dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen E-Commerce (Studi Pada Produk Somethinc di Lazada di Kelurahan Kertasari) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account