Unigal Repository

PENGARUH PERILAKU BIROKRASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (Studi Kasus pada Persepsi Masyarakat Kecamatan Banjar Kota Banjar)

Show simple item record

dc.contributor.author Beti
dc.date.accessioned 2025-07-12T08:23:02Z
dc.date.available 2025-07-12T08:23:02Z
dc.date.issued 2025-06-28
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/6542
dc.description.abstract BETI. Pengaruh Perilaku Birokrasi Dan Budaya Organisasi Terhadap Kualitas Pelayanan Publik (Studi Kasus pada Persepsi Masyarakat Kecamatan Banjar Kota Banjar). Di bawah bimbingan. Dr. H. Enas SE., M.M., sebagai pembimbing I dan Dr. Hj. Irma Damayanti., M.M., sebagai pembimbing II. Penelitian ini dilakukan atas dasar adanya keluhan masyarakat mengenai kualitas pelayanan yang diberikan pegawai kecamatan Banjar masih belum optimal. Hal ini disebabkan karena adanya factor yang mempengaruhinya seperti prilaku birokrasi dan budaya organisasi. dengan demikian maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah. Bagaimana pengaruh prilaku birokrasi terhadap kualitas pelayanan? Bagaimana pengaruh budaya organisasi terhadap kualitas pelayanan? Dan bagaimana pengaruh prilaku birokrasi dan budaya organisasi terhadap kualitas pelayanan? Metode yang digunakan adalah deskrptif kuantitatif dengan hasil penelitian sebagai berikut. Pengaruh positif dan signifikan prilaku birokrasi terhadap kualitas pelayanan publik artinya jika birokrasi meningkat maka akan diikuti oleh peningkatan kualitas pelayanan publik, adapun yang belum optimal / masih kecil pada indikator responsive. Pengaruh positif dan signifikan budaya organisasi terhadap kualitas pelayanan publik artinya jika budaya organisasi meningkat, maka akan diikuti oleh peningkatan kulitas pelayanan publik, adapun yang belum optimal / masih kecil pada indikator kemampuan untuk mengambil inisiatif. Pengaruh positif dan signifikan prilaku birokrasi dan budaya organisasi terhadap kualitas pelayanan publik meningkat, maka akan diikuti oleh kualitas pelayanan publik. en_US
dc.subject Prilaku birokrasi budaya Organisasi kualitas pelayanan. en_US
dc.title PENGARUH PERILAKU BIROKRASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (Studi Kasus pada Persepsi Masyarakat Kecamatan Banjar Kota Banjar) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account