Unigal Repository

Pengaruh Limited Edition Product dan Promotion Terhadap Keputusan Pembelian

Show simple item record

dc.contributor.author Divia, Shipa Fadilah
dc.date.accessioned 2025-07-11T02:52:04Z
dc.date.available 2025-07-11T02:52:04Z
dc.date.issued 2025-07-10
dc.identifier.other Shipa Fadilah Divia
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/6523
dc.description.abstract SHIPA FADILAH DIVIA, NIM 3402210347. “Pengaruh Limited Edition Product dan Promotion terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada produk Russ X Toy Story di Store Russ&Co. Tasikmalaya) “ Di bawah bimbingan Bapak Mujaddid Faruk, S.E., M.M. (Pembimbing I) dan Bapak Ali Muhidin, S.Pd., M.M (Pembimbing II). Tingginya persaingan dalam industri fashion menuntut perusahaan untuk terus berinovasi dalam strategi pemasaran guna mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Salah satu strategi yang diterapkan adalah penggunaan limited edition product dan promotion terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Limited Edition Product dan Promotion terhadap Keputusan Pembelian konsumen pada produk Russ X Toy Story di Store Russ&Co. Tasikmalaya. Metode yang digunakan adalah survei dengan pendekatan kuantitatif, menggunakan kuesioner sebagai alat utama pengumpulan data yang disebarkan kepada konsumen produk Russ X Toy Story di Store Russ&Co. Tasikmalaya sebanyak 64 sampel. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien Determinasi, Uji Hipotesis (Uji t), Analisis Regresi Linear Berganda, Analisis Koefisien Korelasi Berganda, Analisis Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis (Uji F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Limited Edition Product dan Promotion secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dengan nilai koefisien determinasi sebesar 64,9%, artinya kedua variabel tersebut menjelaskan hampir dua pertiga variasi Keputusan Pembelian. Sedangkan 35,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Selain itu, hasil uji F menunjukkan bahwa hipotesis diterima, membuktikan bahwa strategi pemasaran melalui produk edisi terbatas dan promosi mampu meningkatkan minat beli konsumen. Dengan demikian, perusahaan disarankan untuk terus mengembangkan narasi simbolis pada produk edisi terbatas dan merancang promosi yang lebih menarik agar dapat meningkatkan daya tarik produk di mata konsumen. en_US
dc.description.sponsorship Mujaddid Faruk, S.E.,M.M. Ali Muhidin, S.Pd.,M.M. en_US
dc.subject Limited Edition Product en_US
dc.subject Promotion en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Limited Edition Product dan Promotion Terhadap Keputusan Pembelian en_US
dc.title.alternative (Studi pada Produk Russ X Toy Story di Store Russ&Co. Tasikmalaya) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account