dc.description.abstract |
SHIPA FADILAH DIVIA, NIM 3402210347. “Pengaruh Limited Edition Product dan Promotion terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada produk Russ X Toy Story di Store Russ&Co. Tasikmalaya) “ Di bawah bimbingan Bapak Mujaddid Faruk, S.E., M.M. (Pembimbing I) dan Bapak Ali Muhidin, S.Pd., M.M (Pembimbing II).
Tingginya persaingan dalam industri fashion menuntut perusahaan untuk terus berinovasi dalam strategi pemasaran guna mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Salah satu strategi yang diterapkan adalah penggunaan limited edition product dan promotion terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Limited Edition Product dan Promotion terhadap Keputusan Pembelian konsumen pada produk Russ X Toy Story di Store Russ&Co. Tasikmalaya. Metode yang digunakan adalah survei dengan pendekatan kuantitatif, menggunakan kuesioner sebagai alat utama pengumpulan data yang disebarkan kepada konsumen produk Russ X Toy Story di Store Russ&Co. Tasikmalaya sebanyak 64 sampel. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Koefisien Determinasi, Uji Hipotesis (Uji t), Analisis Regresi Linear Berganda, Analisis Koefisien Korelasi Berganda, Analisis Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis (Uji F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Limited Edition Product dan Promotion secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dengan nilai koefisien determinasi sebesar 64,9%, artinya kedua variabel tersebut menjelaskan hampir dua pertiga variasi Keputusan Pembelian. Sedangkan 35,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Selain itu, hasil uji F menunjukkan bahwa hipotesis diterima, membuktikan bahwa strategi pemasaran melalui produk edisi terbatas dan promosi mampu meningkatkan minat beli konsumen. Dengan demikian, perusahaan disarankan untuk terus mengembangkan narasi simbolis pada produk edisi terbatas dan merancang promosi yang lebih menarik agar dapat meningkatkan daya tarik produk di mata konsumen. |
en_US |