Unigal Repository

pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Pembelian

Show simple item record

dc.contributor.author Asahid, Ajis
dc.date.accessioned 2025-05-09T01:53:27Z
dc.date.available 2025-05-09T01:53:27Z
dc.date.issued 2025-05-08
dc.identifier.other Ajis Asahid
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/6380
dc.description.abstract Dalam era perkembangan digital, media sosial hampir setiap hari diakses oleh penggunanya. Saat ini peran media sosial khususnya instagram menjadi sarana promosi yang efektif karena fitur-fitur yang memudahkan penggunanya dalam mengakses dan memperoleh informasi, khususnnya terkait produk yang ditawarkan. Penelitian ini penting untuk memahami sejauh mana promosi mampu di instagram dapat mempengaruhi keputusan pemebelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) penerapan promosi media sosial instagram yang dilakukan agroindustri keripik kaca Beledag Jagara, (2) efektivitas promosi dalam memengaruhi keputusan pembelian konsumen agroindustri keripik kaca Beledag Jagara, dan (3) pengaruh promosi melalui media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk agroindustri keripik kaca Beledag Jagara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu penelitian dengan pengolahan data hasil penelitian menggunakan pendekatan statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna media sosial khususnya pengikut dari akun instagram Beledag Jagara serta pernah membeli produk Beledag Jagara. pengambilan sampel menggunakan teknik convienence sampling dengan jumlah sebanyak 70 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis regresi linear sederhana dan pengolahan data menggunakan software SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan : (1) penerapan promosi media sosial instagram yang dilakukan agroindustri keripik kaca beledag jagara memperoleh nilai rata-rata 4,25 sehingga masuk dalam kategori sangat baik, (2) efektivitas promosi dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen agroindustri keripik kaca beledag jagara memperoleh nilai rata-rata 4,19 sehingga masuk dalam kategori baik, (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara promosi melalui media sosial instagram terhadap keputusan pembelian sebesar 54 %. en_US
dc.description.sponsorship Kurniawati Tiktiek & Puspitasari Anisa en_US
dc.language.iso en en_US
dc.publisher Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.subject Sosial Media en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.title pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Pembelian en_US
dc.title.alternative Studi Kasus Pada Agroindustri Keripik Kaca Beledag Jagara di Desa Citereup Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account