Abstract:
Ina Herlina, NIM 3402200285. “Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi
Terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada Usaha Mikro Kecil dan
Menengah Dua Putri)”. Dibawah Bimbingan Bapak Dr. H. Yusup Iskandar,
S.E., M.M. (Pembimbing I) dan Bapak H. Iwan Setiawan, S.E., M.M.
(Pembimbing II).
Penelitian ini berfokus pada Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap
Keputusan Pembelian di UMKM Dua Putri. Permasalahan yang dihadapi dalam
penelitian ini meliputi: 1] Bagaimana pengaruh Kualitas Produk Terhadap
Keputusan Pembelian konsumen UMKM Dua Putri ?; 2] Bagaimana pengaruh
Promosi Terhadap Keputusan Pembelian konsumen UMKM Dua Putri ?; 3]
Bagaimana pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian
konsumen UMKM Dua Putri ?; Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk: 1]
Mengukur pengaruh Kualitas Produk Terhadap peningkatan Keputusan Pembelian
konsumen pada produk sotong UMKM Dua Putri; 2] Pengaruh Promosi Terhadap
peningkatan Keputusan Pembelian konsumen pada produk sotong UMKM Dua
Putri; 3] Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap peningkatan Keputusan
Pembelian konsumen pada produk sotong UMKM Dua Putri. Metode penelitian
yang digunakan yaitu metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan
teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana dan berganda,
analisis koefisien korelasi sederhana dan berganda, koefisien determinasi, uji T dan
uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan Kualitas Produk berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Promosi berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kualitas Produk dan Promosi
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Diharapkan
perusahaan dapat menyediakan produk yang sesuai dengan faktor kebudayaan,
faktor sosial, faktor individual,dan faktor psikologis sehingga penjualan di UMKM
Dua Putri dapat lebih meningkat dan menjadi perusahaan utama konsumen dalam
berbelanja.