dc.contributor.author |
Firdaus, Dio Mahadi |
|
dc.date.accessioned |
2025-03-04T01:39:28Z |
|
dc.date.available |
2025-03-04T01:39:28Z |
|
dc.date.issued |
2025-02-27 |
|
dc.identifier.other |
Firdaus |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/6290 |
|
dc.description.abstract |
Purchase intention merupakan tahapan dimana konsumen melakukan
pengevaluasian terhadap informasi yang diterima atau dengan kata lain minat beli
memiliki aspek bahwa konsumen akan membeli produk setelah melakukan
evaluasi. Namun demikian berdasarkan hasil observasi yang dilakukan pada
Ihsan Motor Rajadesa diketahui bahwa masih terdapat permasalahan permasalahan mengenai purchase intention konsumen. Hal tersebut karena masih
ada beberapa konsumen yang beranggapan bahwa membeli motor baru di dealer
Ihsan Motor Rajadesa ditawarkan dua pilihan yakni secara tunai dan kredit,
namun beberapa konsumen lebih sering ditawarkan pembelian motor baru secara
kredit. Selain itu masih adanya konsumen yang beranggapan bahwa motor Honda
relatif lebih mahal dibandingkan dengan motor lain seperti Yamaha dan Suzuki.
Permasalahan tersebut diduga diakibatkan oleh belum optimalnya event marketing
dan brand image pada Ihsan Motor Rajadesa. Adapun rumusan masalah dalam
penelitian ini yaitu: Bagaimana pengaruh event marketing terhadap purchase
intention pada Ihsan Motor Rajadesa?; Bagaimana pengaruh brand image
terhadap purchase intention pada Ihsan Motor Rajadesa?; Bagaimana pengaruh
event marketing dan brand image terhadap purchase intention pada Ihsan Motor
Rajadesa?. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis:
Pengaruh event marketing terhadap purchase intention pada Ihsan Motor
Rajadesa; Pengaruh brand image terhadap purchase intention pada Ihsan Motor
Rajadesa; Pengaruh event marketing dan brand image terhadap purchase intention
pada Ihsan Motor Rajadesa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
survey explanatory dengan pendekatan data kuantitatif. Populasi dalam penelitian
ini adalah seluruh konsumen Ihsan Motor Rajadesa pada bulan Januari –
Desember 2023 yaitu sebanyak 1.458 orang, sampel yang dipilih adalah sebanyak
93 orang. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui beberapa teknik
yaitu studi kepustakaan, studi lapangan dan penyebaran angket. Dari hasil penelitian,
dapat ditarik suatu simpulan sebagai berikut: Terdapat pengaruh positif dan
signifikan event marketing terhadap purchase intention pada Ihsan Motor
Rajadesa; Terdapat pengaruh positif dan signifikan brand image terhadap
purchase intention pada Ihsan Motor Rajadesa; Terdapat pengaruh positif dan
signifikan event marketing dan brand image terhadap purchase intention pada
Ihsan Motor Rajadesa. Artinya apabila pelaksanaan event marketing dan brand
image sudah baik, maka purchase intention akan meningkat. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Mochamad Aziz Basari
Faizal Haris Eko Prabowo |
en_US |
dc.language.iso |
other |
en_US |
dc.publisher |
Dio Mahadi Firdaus |
en_US |
dc.subject |
Event Marketing |
en_US |
dc.subject |
Brand Image |
en_US |
dc.subject |
Purchase Intention |
en_US |
dc.title |
PENGARUH EVENT MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION (Suatu Studi Pada Ihsan Motor Rajadesa) |
en_US |
dc.type |
Other |
en_US |