Unigal Repository

PENGARUH EVENT MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION (Suatu Studi Pada Ihsan Motor Rajadesa)

Show simple item record

dc.contributor.author Firdaus, Dio Mahadi
dc.date.accessioned 2025-03-04T01:39:28Z
dc.date.available 2025-03-04T01:39:28Z
dc.date.issued 2025-02-27
dc.identifier.other Firdaus
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/6290
dc.description.abstract Purchase intention merupakan tahapan dimana konsumen melakukan pengevaluasian terhadap informasi yang diterima atau dengan kata lain minat beli memiliki aspek bahwa konsumen akan membeli produk setelah melakukan evaluasi. Namun demikian berdasarkan hasil observasi yang dilakukan pada Ihsan Motor Rajadesa diketahui bahwa masih terdapat permasalahan permasalahan mengenai purchase intention konsumen. Hal tersebut karena masih ada beberapa konsumen yang beranggapan bahwa membeli motor baru di dealer Ihsan Motor Rajadesa ditawarkan dua pilihan yakni secara tunai dan kredit, namun beberapa konsumen lebih sering ditawarkan pembelian motor baru secara kredit. Selain itu masih adanya konsumen yang beranggapan bahwa motor Honda relatif lebih mahal dibandingkan dengan motor lain seperti Yamaha dan Suzuki. Permasalahan tersebut diduga diakibatkan oleh belum optimalnya event marketing dan brand image pada Ihsan Motor Rajadesa. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: Bagaimana pengaruh event marketing terhadap purchase intention pada Ihsan Motor Rajadesa?; Bagaimana pengaruh brand image terhadap purchase intention pada Ihsan Motor Rajadesa?; Bagaimana pengaruh event marketing dan brand image terhadap purchase intention pada Ihsan Motor Rajadesa?. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis: Pengaruh event marketing terhadap purchase intention pada Ihsan Motor Rajadesa; Pengaruh brand image terhadap purchase intention pada Ihsan Motor Rajadesa; Pengaruh event marketing dan brand image terhadap purchase intention pada Ihsan Motor Rajadesa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey explanatory dengan pendekatan data kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Ihsan Motor Rajadesa pada bulan Januari – Desember 2023 yaitu sebanyak 1.458 orang, sampel yang dipilih adalah sebanyak 93 orang. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui beberapa teknik yaitu studi kepustakaan, studi lapangan dan penyebaran angket. Dari hasil penelitian, dapat ditarik suatu simpulan sebagai berikut: Terdapat pengaruh positif dan signifikan event marketing terhadap purchase intention pada Ihsan Motor Rajadesa; Terdapat pengaruh positif dan signifikan brand image terhadap purchase intention pada Ihsan Motor Rajadesa; Terdapat pengaruh positif dan signifikan event marketing dan brand image terhadap purchase intention pada Ihsan Motor Rajadesa. Artinya apabila pelaksanaan event marketing dan brand image sudah baik, maka purchase intention akan meningkat. en_US
dc.description.sponsorship Mochamad Aziz Basari Faizal Haris Eko Prabowo en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Dio Mahadi Firdaus en_US
dc.subject Event Marketing en_US
dc.subject Brand Image en_US
dc.subject Purchase Intention en_US
dc.title PENGARUH EVENT MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION (Suatu Studi Pada Ihsan Motor Rajadesa) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account