Abstract:
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum optimalnya purchase intention konsumen pada MS Glow Agen Ciamis yang diakibatkan oleh belum optimalnya electronic word of mouth dan electronic advertising. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pengaruh electronic word of mouth terhadap purchase intention; Pengaruh electronic advertising terhadap purchase intention dan pengaruh electronic word of mouth dan electronic advertising terhadap purchase intention pada MS Glow Agen Ciamis. Metode yang digunakan yaitu metode deskriftif analisis dengan pendekatan kuantitatif. Analisis data menggunakan analisis koefisien korelasi sederhana dan berganda, koefisien determinasi, Analisis Regresi Linear Sederhana dan Berganda, dan Penggujian Hipotesis (Uji t,Uji F). Hasil penelitian menunjukan bahwa: Electronic word of mouth pada MS Glow Agen Ciamis sudah baik. Begitu pula berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan electronic word of mouth terhadap purchase intention; Electronic advertising pada MS Glow Agen Ciamis sudah baik. Begitu pula berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan electronic advertising terhadap purchase intention. Purchase intention pada MS Glow Agen Ciamis adalah sangat tinggi. Begitu pula berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh positif electronic word of mouth dan electronic advertising terhadap purchase intention . Artinya jika electronic word of mouth dan electronic advertising sudah baik maka purchase intention akan meningkat.