Abstract:
Word of mouth menjadi penting dalam pemasaran, mengingat dengan adanya word of mouth dapat membantu perusahaan untuk dapat mengenal produk yang dipasarkan perusahaan. Oleh sebab itu maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh brand love, terhadap word of mouth, bagaimana brand personality terhadap word of mouth bagaimana pengaruh brand image terhadap word of mouth, bagaimana pengaruh brand love, brand personality, dan brand image terhadap word of mouth. Dengan demikian maka tujuan penelitan ini adalah mengetahui pengaruh brand love, terhadap word of mouth, brand personality terhadap word of mouth pengaruh brand image terhadap word of mouth, pengaruh brand love, brand personality, dan brand image terhadap word of mouth. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif. Hasil penelitan menyimpulkan bahwa: brand love berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth pada PT. Netral Jaya Motor Cabang Pangandaran. Artinya jika brand love tinggi, maka word of mouth juga akan tinggi. Begitu juga sebaliknya, jika brand love rendah, maka word of Mouth juga akan rendah. brand personality berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth pada PT. Netral Jaya Motor Cabang Pangandaran. Artinya jika brand personality tinggi, maka word of mouth juga akan tinggi. Begitu juga sebaliknya, jika brand personality rendah, maka word of mouth juga akan rendah. brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth pada PT. Netral Jaya Motor Cabang Pangandaran. Artinya jika brand image tinggi, maka word of mouth juga akan tinggi. Begitu juga sebaliknya, jika brand image rendah, maka word of mouth juga akan rendah. brand love, brand personality dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth pada PT. Netral Jaya Motor Cabang Pangandaran. Artinya jika brand love, brand personality dan brand image tinggi maka word of mouth juga tinggi. tetapi jika brand love, brand personality dan brand image rendah, maka word of mouth akan rendah.