Abstract:
Iseu Mariana Sa’adah. NIM. 3402200104. “Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Citra Merek terhadap Minat Beli (Studi Pada Konsumen Produk Hijab di Toko Berhijab.co Babantar)”. Dibawah bimbingan Elin Herlina, S.Pd.,M.M. (Pembimbing I) dan Lia Yulia, S.T.,M.M. (Pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Citra Merek terhadap Minat Beli (Studi Pada Konsumen Produk Hijab di Toko Berhijab.co Babantar). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1]. Bagaimana pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli produk Berhijab.co?; 2]. Bagaimana pengaruh citra merek terhadap minat beli produk Berhijab.co?; 3]. Bagaimana pengaruh electronic word of mouth dan citra merek terhadap minat beli produk Berhijab.co? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1]. Pengaruh Electronic word of mouth terhadap minat beli konumen pada produk Berhijab.co; 2] Pengaruh citra merek terhadap minat beli konsumen pada produk Berhijab.co; 3] Pengaruh electronic word of mouth dan citra merek terhadap minat beli konsumen pada produk Berhijab.co.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Product Moment, Analisis Koefisien Determinasi, Uji Hipotesis Menggunakan Uji Signifikan (Uji T) dan Analisis Regresi Linear Sederhana. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa electronic word of mouth dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada produk Berhijab.co dengan besarnya pengaruh 0,806% dan sisanya sebesar 0,194% dipengaruhi oleh faktor lain. Diharapkan Toko Berhijab.co lebih mengoptimalkan minat beli dengan mengadakan promosi untuk meningkatkan penjualan Produk Berhijab.co seperti mengadakan discount 5-10% pada setiap produk, sehingga akan meningkatkan minat beli konsumen.