Unigal Repository

STEAM-H Plus Literasi: Teknologi Sebagai Integrator Pembelajaran di Sekolah Adiwiyata

Show simple item record

dc.contributor.author Fatimah, Ai Tusi
dc.date.accessioned 2024-12-19T05:10:27Z
dc.date.available 2024-12-19T05:10:27Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.isbn 978-623-516-120-4
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/6141
dc.description.abstract uku ini membahas tentang pendekatan STEAM-H Plus Literasi, sebuah pendekatan pembelajaran yang mengintegrasikan Science (Sains), Technology (Teknologi), Engineering (Teknik), Agriculture (Pertanian), Mathematics (Matematika), dan Health (Kesehatan) untuk meningkatkan literasi matematis, sains, dan bahasa di sekolah Adiwiyata. Sekolah Adiwiyata adalah program yang dirancang untuk menciptakan lingkungan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan. Pendekatan STEAM-H Plus Literasi diharapkan dapat membantu menggabungkan inovasi teknologi dengan kesadaran lingkungan, menciptakan pembelajaran yang holistik dan relevan dengan tantangan abad ke-21. Buku ini dilengkapi dengan contoh teknologi dan skenario pembelajaran yang dapat diterapkan pada aspek penerapan perilaku ramah lingkungan hidup, seperti: kebersihan, fungsi sanitasi, dan drainase; pengelolaan sampah; penanaman dan pemeliharaan pohon/tanaman; konservasi air; dan konservasi energi. Buku ini memfasilitasi para pendidik di sekolah Adiwiyata dalam mengintegrasikan teknologi dan kesadaran lingkungan dalam pembelajaran. Pendekatan STEAM-H Plus Literasi menawarkan cara yang inovatif dan menarik untuk meningkatkan literasi dan keterampilan abad ke-21 pada siswa, serta mendorong penerapan perilaku ramah lingkungan hidup. en_US
dc.publisher Eureka Media Aksara en_US
dc.title STEAM-H Plus Literasi: Teknologi Sebagai Integrator Pembelajaran di Sekolah Adiwiyata en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account