Abstract:
HANA SUPRIATNA, 3402200442. Pengaruh Inovasi Produk dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli (Studi pada UMKM Kicimpring Saung Kuring di Desa Kertaraharja Panumbangan Ciamis). Di Bawah Bimbingan Bapak Dr. H. Oyon Saryono, M.M. (Pembimbing I) dan Bapak Mukhtar Abdul Kader, S.E., M.M. (Pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan pada pengaruh inovasi produk dan kualitas produk terhadap minat beli (Studi pada UMKM Kicimpring Saung Kuring di Desa Kertaraharja Panumbangan Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini adalah Bagaimana inovasi produk berpengaruh terhadap minat beli pada UMKM Kicimpring Saung Kuring di Desa Kertaraharja Panumbangan Ciamis. Bagaimana kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli pada UMKM Kicimpring Saung Kuring di Desa Kertaraharja Panumbangan Ciamis. Bagaimana inovasi produk dan kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli pada UMKM Kicimpring Saung Kuring di Desa Kertaraharja Panumbangan Ciamis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, Pengaruh inovasi produk tehadap minat beli pada UMKM kicimpring saung kuring di Desa Kertaraharja Panumbangan Ciamis. Pengaruh kualitas produk terhadap minat beli pada UMKM kicimpring saung kuring di Desa Kertaraharja Panumbangan Ciamis. Pengaruh inovasi dan kualitas produk terhadap minat beli pada UMKM kicimpring saung kuring di Desa Kertaraharja Panumbangan Ciamis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Hasil penelitian analisis deskriptif inovasi produk cukup baik terhadap minat beli. Sedangkan hasil analisis verifikatif inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Hasil penelitian analisis deskriptif kualitas produk sangat baik terhadap minat beli. Sedangkan hasil analisis verifikatif kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Hasil penelitian analisis deskriptif inovasi produk dan kualitas produk sangat baik terhadap minat beli. Sedangkan hasil analisis verifikatif inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Diharapkan UMKM kicimpring saung kuring di Desa Kertaraharja Panumbangan Ciamis sebaiknya lebih mengoptimalkan inovasi produk, kualitas produk dan minat beli dengan menyediakan produk yang lengkap, sehingga konsumen akan memilih pada produk kicimpring saung kuring di Desa Kertaraharja Panumbangan Ciamis.
Kata Kunci: Inovasi Produk, Kualitas Produk dan Minat Beli