Unigal Repository

PENGARUH LIFESTYLE DAN REFERENCE GROUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Suatu Studi pada Smartphone Iphone di Rosi Store Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Cahyani Yahya, Annisa Dwi
dc.date.accessioned 2024-10-02T08:23:33Z
dc.date.available 2024-10-02T08:23:33Z
dc.date.issued 2024-08-30
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/5975
dc.description.abstract Penelitian ini difokuskan pada pengaruh lifestyle dan reference group terhadap keputusan pembelian (Suatu Studi pada Smartphone Iphone di Rosi Store Ciamis). Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana pengaruh lifestyle terhadap keputusan pembelian smartphone Iphone di Rosi Store Ciamis?; 2) Bagaimana pengaruh reference group terhadap keputusan pembelian smartphone Iphone di Rosi Store Ciamis?; 3) Bagaimana pengaruh lifestyle dan reference group terhadap keputusan pembelian smartphone Iphone di Rosi Store Ciamis?. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis: 1) Pengaruh lifestyle terhadap keputusan pembelian smartphone Iphone di Rosi Store Ciamis; 2) Pengaruh reference group terhadap keputusan pembelian smartphone Iphone di Rosi Store Ciamis; 3) Pengaruh lifestyle dan reference group terhadap keputusan pembelian smartphone Iphone di Rosi Store Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif analisis dengan pendekatan data kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai konsumen yang membeli produk Smartphone Iphone di Rosi Store Ciamis pada bulan Januari sampai dengan bulan Desember 2023 yaitu sebanyak 351 orang, sampel yang dipilih adalah sebanyak 78 orang. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui beberapa teknik yaitu studi kepustakaan, studi lapangan dan penyebaran angket. Adapun hasil penelitian adalah sebagai berikut: 1) Lifestyle konsumen smartphone Iphone di Rosi Store Ciamis berada pada kriteria tinggi. Selanjutnya berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Smartphone Iphone di Rosi Store Ciamis, artinya semakin tinggi lifestyle maka keputusan pembelian konsumen akan meningkat; 2) Reference group konsumen smartphone Iphone di Rosi Store Ciamis berada pada kriteria baik. Selanjutnya berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa reference group berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Smartphone Iphone di Rosi Store Ciamis, artinya artinya semakin baik reference group maka keputusan pembelian konsumen akan meningkat; 3) Lifestyle dan reference group berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Smartphone Iphone di Rosi Store Ciamis. Selama ini keputusan pembelian pada konsumen smartphone Iphone di Rosi Store Ciamis berada pada kriteria tinggi. Artinya semakin tinggi lifestyle dan reference group sudah baik maka keputusan pembelian konsumen akan meningkat. en_US
dc.description.sponsorship Renny Sri Purwanti Risna Kartika en_US
dc.language.iso en en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject Lifestyle en_US
dc.subject Reference Group en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH LIFESTYLE DAN REFERENCE GROUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Suatu Studi pada Smartphone Iphone di Rosi Store Ciamis) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account