dc.contributor.author |
Cahyani Yahya, Annisa Dwi |
|
dc.date.accessioned |
2024-10-02T08:23:33Z |
|
dc.date.available |
2024-10-02T08:23:33Z |
|
dc.date.issued |
2024-08-30 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/5975 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini difokuskan pada pengaruh lifestyle dan reference group terhadap keputusan pembelian (Suatu Studi pada Smartphone Iphone di Rosi Store Ciamis). Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana pengaruh lifestyle terhadap keputusan pembelian smartphone Iphone di Rosi Store Ciamis?;
2) Bagaimana pengaruh reference group terhadap keputusan pembelian smartphone Iphone di Rosi Store Ciamis?; 3) Bagaimana pengaruh lifestyle dan reference group terhadap keputusan pembelian smartphone Iphone di Rosi Store Ciamis?. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis: 1) Pengaruh lifestyle terhadap keputusan pembelian smartphone Iphone di Rosi Store Ciamis; 2) Pengaruh reference group terhadap keputusan pembelian smartphone Iphone di Rosi Store Ciamis; 3) Pengaruh lifestyle dan reference group terhadap keputusan pembelian smartphone Iphone di Rosi Store Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif analisis dengan pendekatan data kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai konsumen yang membeli produk Smartphone Iphone di Rosi Store Ciamis pada bulan Januari sampai dengan bulan Desember 2023 yaitu sebanyak 351 orang, sampel yang dipilih adalah sebanyak 78 orang. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui beberapa teknik yaitu studi kepustakaan, studi lapangan dan penyebaran angket. Adapun hasil penelitian adalah sebagai berikut: 1) Lifestyle konsumen smartphone Iphone di Rosi Store Ciamis berada pada kriteria tinggi. Selanjutnya berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Smartphone Iphone di Rosi Store Ciamis, artinya semakin tinggi lifestyle maka keputusan pembelian konsumen akan meningkat; 2) Reference group konsumen smartphone Iphone di Rosi Store Ciamis berada pada kriteria baik. Selanjutnya berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa reference group berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Smartphone Iphone di Rosi Store Ciamis, artinya artinya semakin baik reference group maka keputusan pembelian konsumen akan meningkat; 3) Lifestyle dan reference group berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Smartphone Iphone di Rosi Store Ciamis. Selama ini keputusan pembelian pada konsumen smartphone Iphone di Rosi Store Ciamis berada pada kriteria tinggi. Artinya semakin tinggi lifestyle dan reference group sudah baik maka keputusan pembelian konsumen akan meningkat. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Renny Sri Purwanti
Risna Kartika |
en_US |
dc.language.iso |
en |
en_US |
dc.publisher |
Fakultas Ekonomi |
en_US |
dc.subject |
Lifestyle |
en_US |
dc.subject |
Reference Group |
en_US |
dc.subject |
Keputusan Pembelian |
en_US |
dc.title |
PENGARUH LIFESTYLE DAN REFERENCE GROUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Suatu Studi pada Smartphone Iphone di Rosi Store Ciamis) |
en_US |
dc.type |
Other |
en_US |