Abstract:
Fitria Wildani, NIM. 3402200248. “Pengaruh Kepuasan Pelanggan Terhadap
Minat Beli Ulang (Studi Pada Toko Bangunan PT Harapan Mulya
Bersaudara)”. Dibawah bimbingan Mochamad Aziz Basari, S.Sos., M.M.
(Pembimbing I), dan Marlina Nur Lestari, S.E., M.M. (Pembimbing II).
Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Kepuasan Pelanggan Terhadap Minat Beli
Ulang (Studi Pada Toko Bangunan PT Harapan Mulya Bersaudara Permasalahan
yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1].Bagaimana kepuasan pelanggan
pada Toko Bangunan PT. Harapan Mulya?; 2].Bagaimana minat beli ulang pada
Toko Bangunan PT. Harapan Mulya?; 3].Bagaimana pengaruh kepuasan
pelanggan terhadap minat beli ulang pada Toko Bangunan PT. Harapan Mulya?
Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1].
Kepuasan pelanggan pada Toko Bangunan PT. Harapan Mulya; 2]. Minat beli
ulang pada Toko Bangunan PT. Harapan Mulya; 3]. Pengaruh kepuasan pelanggan
terhadap minat beli ulang pada Toko Bangunan PT. Harapan Mulya. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan
kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis
Koefisien Korelasi, Analisis Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis
menggunakan Uji Sigifikan (Uji). Berdasarkan hasil analisis koefisien korelasi
sederhana diperoleh angka sebesar 0,425 dimana berdasarkan pedoman interpretasi
koefisien korelasi termasuk ke dalam hubungan yang sedang antara kepuasan
pelanggan dengan minat beli ulang. Berdasarkan hasil koefisien determinasi
diperoleh kepuasan konsumen mempunyai pengaruh terhadap minat beli ulang
sebesar 18,1% dan sisanya sebesar 81,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak
diteliti. Kemudian yang terakhir berdasarkan uji t thitung lebih besar dari ttabel (4,580>
1,661) yang berarti hipotesis diterima, Artinya terdapat pengaruh kepuasan
pelanggan terhadap minat beli ulang pada Toko Bangunan PT Harapan Mulya
Bersaudara. Sebaiknya perusahaan dapat mempertahankan dan lebih meningkatkan
minat beli ulang melalui minat preferensial dengan cara memastikan staf toko
memberikan pelayanan yang ramah, berpengetahuan, dan membantu kepada setiap
pelanggan. Kemudian berikan harga kompetitif dan diskon khusus untuk pelanggan
setia atau promosi musiman untuk produk tertentu