Unigal Repository

PENGARUH SISTEM GAMIFIKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Suatu Studi Pada Pengguna Fitur Game Aplikasi Shopee di Kecamatan Pataruman Kota Banjar)

Show simple item record

dc.contributor.author Firdaus, Faizal Alfa
dc.date.accessioned 2024-09-23T09:16:57Z
dc.date.available 2024-09-23T09:16:57Z
dc.date.issued 2024-09-23
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/5848
dc.description.abstract Faizal Alfa Firdaus, Nim. 3402200481. “Pengaruh Sistem Gamifikasi Terhadap Loyalitas Pelanggan (Suatu Studi Pada Pengguna Fitur Game Aplikasi Shopee di Kecamatan Pataruman Kota Banjar)”. Dibawah bimbingan Ibu Dr. Nurdiana Mulyatini, S.E., M.M (Pembimbing I) dan Bapak Kasman, Drs., M.M. (Pembimbing II) Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Sistem Gamifikasi Terhadap Loyalitas Pelanggan (Suatu Studi Pada Pengguna Fitur Game Aplikasi Shopee di Kecamatan Pataruman Kota Banjar). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1) Bagaimana penerapan gamifikasi pada Pengguna Fitur Game Aplikasi Shopee di Kecamatan Pataruman Kota Banjar? 2) Bagaimana loyalitas pelanggan pengguna Fitur Game Aplikasi Shopee di Kecamatan Pataruman Kota Banjar? 3) Seberapa besar pengaruh gamifikasi terhadap loyalitas pelanggan Pengguna Fitur Game Aplikasi Shopee di Kecamatan Pataruman Kota Banjar? Tujuan penelitian penelitian ini adalah untuk mengetahui: penerapan gamifikasi pada Pengguna Fitur Game Aplikasi Shopee di Kecamatan Pataruman Kota Banjar; loyalitas pelanggan Pengguna Fitur Game Aplikasi Shopee di Kecamatan Pataruman Kota Banjar; Untuk mengetahui Seberapa besar pengaruh gamifikasi terhadap loyalitas pelanggan Pengguna Fitur Game Aplikasi Shopee di Kecamatan Pataruman Kota Banjar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode survey dengan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis koefisien korelasi rank spearman, koefisien determinasi, analisis regresi linear, dan uji parsial (uji t). hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa gamifikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan besarnya pengaruh 23% dan sisanya 77% dipengaruhi oleh faktor lain. Pengguna fitur game aplikasi shopee di Kecamatan Pataruman Kota Banjar disarankan untuk lebih aktif memanfaatkan fitur game dan interaksi sosial di aplikasi Shopee. Dengan menjelajahi berbagai permainan dan fitur tambahan, pengguna dapat meningkatkan pengalaman belanja online dan memperkuat loyalitas mereka terhadap aplikasi. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher FAKULTAS EKONOMI en_US
dc.subject Gamifikasi, Loyalitas Pelanggan en_US
dc.title PENGARUH SISTEM GAMIFIKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Suatu Studi Pada Pengguna Fitur Game Aplikasi Shopee di Kecamatan Pataruman Kota Banjar) en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account