Unigal Repository

PENGARUH VISIBILITAS DEPARTEMENT STORE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi pada Konsumen di Toserba Yogya Ciamis)

Show simple item record

dc.contributor.author Dudiana, Dian
dc.contributor.author Sukomo
dc.contributor.author Prabowo, FHE
dc.date.accessioned 2020-03-09T06:08:15Z
dc.date.available 2020-03-09T06:08:15Z
dc.date.issued 2020-03-09
dc.identifier.uri http://repository.unigal.ac.id:8080/handle/123456789/580
dc.description.abstract Adapun masalah yang diketengahkan dalam penelitian ini meliputi. (1) Bagaimana visibilitas departement store pada Toserba Yogya Ciamis?; (2) Bagaimana minat beli konsumen pada Toserba Yogya Ciamis?; dan (3) Seberapa besar pengaruh visibilitas departement store terhadap minat beli konsumen pada Toserba Yogya Ciamis?. Adapun tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui visibilitas departement store pada Toserba Yogya Ciamis; (2) untuk mengetahui minat beli konsumen pada Toserba Yogya Ciamis; dan (3) untuk mengetahui pengaruh visibilitas departement store terhadap minat beli konsumen pada Toserba Yogya Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode survei dengan pendekatan kualitatif. Populasi dalam penelitian adalah konsumen yang berkunjung pada Toserba Yogya Ciamis selama satu bulan dengan rata-rata pengunjung 600 orang. jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 86 orang responden yaitu konsumen yang berkunjung pada Toserba Yogya Ciamis. Adapun teknik pengambilan sampel dari populasi menggunakan teknik random sampling. Untuk memperoleh data yang dibutuhkan digunakan teknik studi lapangan yang meliputi angket, observasi dan wawancara, studi dokumentasi dan studi pustaka. Analisis data dalam penelitian ini adalah menggunakan korelasi dan regresi sederhana. Adapun hasil yang telah diperoleh melalui analisis data, yaitu sebagai berikut. (1) Berdasarkan hasil penelitian tentang visibilitas departement store yang terdiri dari indikator jelas, mudah dilihat, dan kemudahan akses sudah berada pada kategori sangat baik. Hal ini memberikan informasi bahwa sebagian besar jawaban responden mengenai visibilitas departement store pada Toserba Yogya Ciamis sudah dapat dikatakan sangat baik; (2) Berdasarkan hasil penelitian tentang minat beli konsumen yang terdiri dari indikator minat transaksional, minat referensial, minat referensial dan minat eksplorasi berada pada kategori sangat baik. Hal ini memberikan informasi bahwa sebagian besar jawaban responden mengenai minat beli konsumen pada Toserba Yogya Ciamis termasuk kategori sangat baik; dan (3) Berdasarkan hasil perhitungan dan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa visibilitas departement store berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa minat beli konsumen pada Toserba Yogya Ciamis dapat ditingkatkan melalui visibilitas departement store. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis en_US
dc.subject Visibilitas Departement Store, Minat Beli Konsumen en_US
dc.title PENGARUH VISIBILITAS DEPARTEMENT STORE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi pada Konsumen di Toserba Yogya Ciamis) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Browse

My Account